Marta Jaya OKU Akan Jadi Kampung Budidaya Ikan Gabus

oleh -707 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd akan jadikan Desa Marta Jaya Kecamatan Lubukraja Kabupaten OKU sebagai Kampung Budi Daya Ikan Gabus Nasional.

Untuk mewujudkan hal itu Pemkab OKU bersama Kodim 0403/OKU bersama Kelompok Tani Mandiri Jaya mulai membuat kolam demplot yang berlokasi di Blok F Desa Marta Jaya. Seperti tampak pada hari Selasa (1/11/2022) jajaran Kodim OKU dipimpin Pasiter Lettu ARM Antoni R bersama warga mulai nggarap lahan dengan alat berat excavator yang dibantu dari investor yang ada di OKU.

Jajaran Kodim 0403/OKU bersama Poktan tengah mengerjakan pembuatan kolam demplot di Desa Marta Jaya Kecamatan Lubuk Raja OKU. Foto Kanalberita.id / Apriansyah
Jajaran Kodim 0403/OKU bersama Poktan tengah mengerjakan pembuatan kolam demplot di Desa Marta Jaya Kecamatan Lubuk Raja OKU. Foto Kanalberita.id / Apriansyah

Ketua Kelompok Tani Mandiri Jaya Agus Sutikno mengatakan, kolam demplot yang akan dibuat sebanyak 30 unit kolam. Sedangkan target keseluruhan kolam yang akan dibuat sebanyak 520 kolam untuk 7 dusun yang ada di Marta Jaya. Masing-masing dusun akan menggarap sebanyak 70 kolam dan 30 kolamnya untuk demplot. Agus Sutikno sangat berterima kasih atas support dari Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd dan Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, SIP. “Kami dari Kelompok Tani Mandiri Jaya mengucapkan rasa terimakasih sampai saat ini banyak yang mensuport terutama dari pemerintah daerah PJ Bupati OKU Pak Teddy, pihak Kodim 0403 OKU, serta pihak swasta Direktur UB Baturaja”, ucap Agus.

Baca Juga :  H Teddy Meilwansyah Serahkan Bantuan Kepada Pokdakan dan Poklasar di OKU

Sementara itu Dandim 0403/OKU melalui Pasiter Lettu ARM Antoni R mengatakan Kodim 0403 membantu pemerintah OKU dalam rangka percepatan Sumsel Mandiri Pangan melalui budidaya ikan gabus. “Kita Kodim 0403/OKU membantu pemerintah Kabupaten OKU dalam rangka percepatan mandiri pangan melalui budidaya ikan gabus”, kata Pasiter.

Lettu ARM Antoni yang didampingi juga pasintel Lettu INF Lutter Sinulingga mengatakan setiap harinya kurang lebih 5 orang anggota TNI yang tediri dari Babinsa dan Danramil untuk membantu pembuatan kolam ikan gabus ini. Lettu Antoni juga mengajak kepada masyarakat untuk bersinergi bersama TNI AD untuk membuat kolam ikan gabus, membantu pemerintah dan masyarakat dalam percepatan mewujudkan Kabupaten OKU sebagai centra budidaya ikan gabus dan menjadikan icon unggulan Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Lulusan FUAD IAIN Metro Harus Mengedepankan Akhlak Sebagai Cermin Keilmuan 

“Setiap harinya kurang lebih 5 orang anggota TNI yang tediri dari Babinsa dan Danramil untuk membantu pembuatan kolam ikan gabus ini, kami juga mengajak kepada masyarakat untuk bersinergi bersama TNI AD membuat kolam ikan gabus, membantu pemerintah dan masyarakat dalam percepatan mewujudkan Kabupaten OKU sebagai centra budidaya ikan gabus” seraya menjelaskan program ini nantinya akan jadi icon unggulan Kabupaten OKU. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.