Lomba Cerdas Cermat dan Taushiyah BKMT OKU

oleh -565 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Pengurus Daerah BKMT (Badan  Kontak.Majelis Taklim ) Kabupaten OKU gelar Lomba Cerdas Cermat dan Taushiyah  antar majelis Taklim se-Kabupaten Ogan Komering Ulu  yang dipusatkan di Pendopo Kabupaten OKU Kamis (17/11/2022).

Kegiatan lomba cerdas cermat dan tausiyah yang diselenggarkan BKMT OKU. Foto Kanalberita.id / Apriansyah
Kegiatan lomba cerdas cermat dan tausiyah yang diselenggarkan BKMT OKU. Foto Kanalberita.id / Apriansyah

Kegiatan dibuka oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd diwakili Asisten II  Setda OKU Ir Delly Octavian SE MM. Hadir Ketua TP PKK Kabuaten OKU yang juga Penasihat  BKMT OKU Hj Zwesti Karenia Teddy, Ketua GOW  OKU Hj Indrawati dan Forkpimda OKU. Hadir juga  segenap pengurus cabang dan anggota BKMT se Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Tengah Asyik Bermain Layangan Bocah Baturaja Di Sambar KA Kualastabas

Ketua PD BKMT (Badan  Kontak.Majelis Taklim ) Kabupaten OKU  Hj Fauziah SAg  dalam laporanya mengatakan kegiatan ini merupakan program rutin BKMT OKU tujuannya untuk mengevaluasi materi-materi yang sudah disampaikan ustadz/ustadzah. Melalui lomba ini dapat dilihat sejauh mana  pengetahuan atau materi yang disampaikan disetiap pertemuan dapat diserap oleh anggota majelis taklim. Juga apakah benar-benar sudah bisa  mengapilkasikan manfaatnya bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

Sedangkan lomba tausiyah untuk menggali potensi dan memacu kreatifitas daiyah-daiyah untuk lebih berkualitas dalam berdakwah. Lomba cerdas cermat bagi BKMT yang ada di OKU ini diikuti sebanyak 50 regu majelis taklim sedangkan lomba tausiyah sebanyak 30 orang daiyah. Perlombaan diadakan sebagai wadah penyalur bakat daiyah serta peningkatan kreatifitas majelis taklim dalam rangka menyiarkan Agama Islam. Dengan corak baru dan inovasi yang lebih membangun sehingga mampu menarik minat keingin-tahuan masyarakat untuk lebih mengerti tentang ajaran Islam. Tim juri untuk cerdas cermat, Ust H Abul Karim SPd.I,  Ni Ketut Sujati SKM  Mkes dan Drs Sri Yuliati sedangkan untuk  Tim juri taushiyah masing-masing  H Rokhmat Subeki SAg  MSi, M Rofiq SAg dan Abdur Rohmi.

Baca Juga :  IPTU Ferra Endeka SH Resmi Jabat Kasat Resnarkoba & 3 Kapolsek Polres OKU

Sedangkan Penasihat BKMT OKU  Hj Zwesti Karenia Teddy  mengatakan, kegiatan ini sangat positif sebab ilmu yang didapat tidak hanya bermanfaat  bagi diri sendiri tapi juga bisa bermanfaat juga untuk keluarga, dan lingkunga sekitar. Dikatakan Hj Zwesti Karenia, pihaknya berharap prorgam ini terus diselenggarakan bahkan lebih dikembangkan lagi kedepannya. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.