HUT DWP OKU Ke-24 Bertabur Penghargaan

oleh -514 Dilihat
Peringatan HUT DWP ke 24 di Kabupaten OKU meriah dan bertabur hadiah. Kanalberita.id / Apriansyah
Peringatan HUT DWP ke 24 di Kabupaten OKU meriah dan bertabur hadiah. Kanalberita.id / Apriansyah

Kanalberita.id, Baturaja—HUT ke-24  Dharma Wanita Persatuan Kabupaten OKU yang dipusatkan Gedung Kesenian Baturaja Senin  (11/12/2023) bertabur penghargaan.

Ketua DWP OKU Ny Wahidah Dharmawan mengatakan tema HUT DWP tahun 2023 “Peran Setrategi Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan” acara ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh ketua DWP OKU Ny Wahidah Dharmawan. Hadir Pj Bupati OKU Hj Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, Sekda OKU Dharmawan Irianto SSos MM, Ketua TP PKK OKU Hj Zwesti Karenia Teddy, Ketua Dharmayukti Karini Kabupaten OKU Ny Yetti Hendri, Ketua Persit Candrakirana  Dim 0403/OKU Ny Kartika Harri Feriawan Rumawatine.

Acara ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua DWP OKU Wahidah Dharamwan yang diberikan kepada Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd. Kemudian potongan tumpeng berikutnya diberikan kepada Sekda  OKU Dharmawan Irianto SSos MM. Usai pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan pemberian penghargaan  pememang lomba-lomba dalam rangka memeriahkan HUT DWP ke–24.  Anata lain pengahargaan  E-Reporting DWP Kabupaten OKU  yeng diterima oleh  Ida Hasan lalu penyerahan penghagaan  10 besar E-Reporting  OPD dan lima besar E-Reporting Kecamatan serta peneyrahan hadiah lomba  busana dan lomba masak nasi goreng.

Baca Juga :  Teddy Dilantik Jadi Kadisdik Sumsel dan Masih Tetap Sebagai PJ Bupati OKU

Pada HUTDWP  ke-24  juga diberikan penghargaan kepada sesepuh DWP Kabupaten OKU meliputi Hj Rumialis Yulius, Hj Badiar Dewi Kuryana, Hj Hasri Sumiati Suprijadi Jazid,  Hj Nurdiah Marwan, Hj Susmadiana Tarmizi.

Sementara itu Ketua DWP Pusat Franka Makarim  dalam sambutannya yang dibacakan  Ketua DWP OKU Wahidah Dharmawan mengatakan, dirinya sangat  mengharapkan agar organisasi DWP ini dapat terus menjadi rumah bagi kita semua sekaligus menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia. “Mari kita manfaatkan momentum ini untuk bersyukur atas perjalanan DWP yang panjang dan tidak luput dari tantangan. Juga untuk merefleksikan semua perjuangan yang kita telah tempuh sebagai bekal melaju ke depan.” ibuh Ketua DWP pusat.

Baca Juga :  Tahun 2023 OKU Tidak Ada Penerimaan CPNS Namun Buka PPPK

Sedangkan Pj Bupati OKU H Teddy Millwansyah dalam sambutannya, mengatakan pentingnya peran strategis permpuan dalam aspek pembangunan semakin mneingkat, perempuan bisa menagktuallisasikan diri dalam banyak hal (Pendidikan, ekonomi dan sosial budaya) untuk itu program peningkatan kualitas dan pengembangan wawasan untuk pengurus dan pengembangan wawasan untuk pengurus dan anggota DWP lebih diperluas lagi. Lebih jauh Teddy mengatakan, salah satu peran DWP dalam  pemberdayaan perempun di era Digital yaitu untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia. untuk itu DWP harus terus mengembangkan kualitas diri dan selalu analitis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat serta menjadi pendidik yang utama dalam menjaga ketahanan keluarga. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.