PJ Bupati OKU Buka Musrenbang Baturaja Barat

oleh -817 Dilihat
Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd membukan Musrenbang Kecamatan Baturaja Barat, Jum’at (17/2/2023). Foto dokumen Humas OKU
Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd membukan Musrenbang Kecamatan Baturaja Barat, Jum’at (17/2/2023). Foto dokumen Humas OKU

Kanalberita.id, Baturaja—Kecamatan Baturaja Barat, Kabupatenm Ogan Komering Ulu (OKU) resmi gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, Jum’at (17/2/2023).

Kegiatan Musarenbang Kecamatan Baturaja Barat dibuka langsung oleh Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM Mpd. Turut hadir mendampingi Pj Bupati antara lain, Asisten II H Hasan HD, SSos MSE, OPD, Staf Ahli Bupati. Hadir juga Unsur Muspika Baturaja Barat, Kades dan BPD se Kecamatan Baturaja Barat serta tokoh masyarakat.

Camat Baturaja Barat Heriyamin SP SAg MSi dalam laporannya mengatakan yang akan dibahas dalam Musrenbang ini adalah usulan-usulan yang sudah direkap dari seluruh Desa/Kelurahan dalam kecamatan Baturaja Barat. Dikatakan Heriyamin, pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Baturaja Barat Tahun Anggaran 2023 ini diantaranya dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan. Kemudian dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas PUPR, Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian dan Dinas perikanan.

Baca Juga :  Bripka Rengga Dwi Selamatkan Anak Hanyut Di Sungai Ogan

Sementara itu Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd mengatakan, kehadirannya pada Musrenbang ini untuk memastikan bahwa ususukan-usulan yang akan diajukan merupakan usulan yang sangat dibutuhkan. Dan juga yang menjadi skala prioritas yang bersumber mulai dari tingkat RT/RW sampaike tingkat Kecamatan. Tentunya ini akan menjadi perhatian dengan kemampuan agar semua usulan dapat terwujud ditahun mendatang.

Dikatakan Pj bupati, ada 2 hal yang menjadi sorotan pemerintah pusat maupun propinsi yaitu mengenai masalah inflasi dan stunting. Terkait dengan inflasi, Pemkab OKU bersama dengan seluruh stakeholder yang ada berupaya untuk menekan ini. Namun ada beberapa komoditas/bahan pokok yang tidak bisa kita elakkan, untuk itu Pj Bupati berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat menghasilkan keperluan rumah dengan memanam bibit sayuran dipekarangan rumah/tanah kosong. Diharapkan hasilnya dapat mencukupi minimal untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga :  Harga Kebutuhan Pokok Cenderung Naik Namun Stok Aman

Menurut H Teddy Meilwansyah, mengenai masalah stunting pemerintah Kabupaten OKU telah berupaya bersama dengan stakeholder terkait. Dan hasil dari kerja sama yang baik, tahun 2022  OKU dapat menurunkan angka stunting sampai 10 persen lebih. Bupati OKU berharap para Kepala Desa/Lurah dapat ikut mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakatnya mengenai stunting ini. Selain itu dapat mengawasi dengan dibantu oleh Puskesmas apabila nanti ada masyarakatnya yang terindikasi stunting agar cepat untuk dilaporkan melalui Dinas Kesehatan, Camat, dan Kades/Lurah agar kita dapat melakukan intervensi.

Lebih lanjut H Teddy Meilwansyah mengatakan, bahwa di tahun 2024 nanti OKU akan memasukki tahun politik, untuk itu jika ada calon yang datang silaturahmi dan bersosialisasi di Desa/Keluarahannya untuk diberikan kesempatan dan tidak dihalangi. Tetapi Bupati menekankan kepada Kades/Lurah untuk tidak difasilitasi apalagi menggunakan Dana Desa. Dan juga kepada para Kades/Lurah untuk selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak terpecah belah karena berbeda pilihan pada pemilu nanti. Dengan demikian dapat membantu agar pesta demokrasi di Kabupaten OKU ini berjalan dengan nyaman, aman, dan lancar, serta bahagia.

Baca Juga :  Kasus Dian Owner Arisan Bodong, Dilimpahkan Ke Kejari OKU

Pada akhir acara pembukaan Musrenbang, H Teddy Meilwansyah memberikan bantuan untuk masyarakat Kecamatan Baturaja Barat yang diterima secara simbolis oleh Camat Baturaja Barat Heriyamin SP SAg MSi. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.