Ida Mutiara Setyo Putri Kebanggaan Metro Membawa Pulang Dua Mendali Ivent O2SN Nasional

oleh -1243 Dilihat

Ida Mutiara Setyo Putri berhasil menyabet 2 mendali perunggu  dalam event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2023 pada Cabang Olahraga Pencak Silat Tingkat Sekolah Dasar (SD) Se Indonesia.

Pertandingan dilaksanakan di Ball Room El Hotel Jakarta mulai dari tanggal 20 September 2023 sampai 23 September 2023, yang diikuti pesilat putra dan putri dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Ida Mutiara Setyo Putri merupakan siswi kelas 6 SD Negeri  04 Metro Timur, Kota Metro Lampung, berhasil meraih  juara ke 3 katagori Solo Kreatif dan Juara 3 Katagori  Laga (Fighter) dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Baca Juga :  Tekan Inflasi Pj Bupati OKU Dorong Kelompok Tani Cabai Survive

Pesilat yang biasa di panggil Ida ini mengaku dirinya sangat senang, dan ingin nantinya menjadi atlet Pelatnas Indonesia. “saya merasa senang dan pengen menjadi atlet kebangaan Indonesia” Ucap Ida setelah pembagian mendali.


Barry Vanthona selaku pelatih Ida berharap agar agar tahun berikutnya ada generasi atlet pencak silat perwakilan dari SH Terate Kota Metro  untuk mengikuti O2SN di tingkat Nasional. “Semoga tahun depan ada lagi bibit-bibit atlet yang dapat mewakili PSHT Metro ditingkat Nasional dan berharap agar setiap atlet lebih diperhatikan lagi potensi serta bakatnya,” ujar Barry.

Baca Juga :  IKW Ranau Selatan Dukung Teddy Jadi Bupati OKU
Foto bersama wasit Internasional SH Terate dengan Ida, kedua orang tua dan pelatih
Foto bersama wasit Internasional SH Terate dengan Ida, kedua orang tua dan pelatih

Barry menambahkan Keberhasilan Ida selain dari buah kegigihannya dalam berlatih juga tak lepas dari dorongan semangat kedua orang tuanya. Yakni pasangan Miko Prasetiyo dan Novi Lusiana dan juga  dukungan dari Sekolah serta SH Terate Kota Metro. (Ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.