Bupati OKU Dan Kapolres Hadiri Pembukaan PERTIKARA

oleh -823 Dilihat

Kanalberrita.id, Palembang—Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd dan Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK hadiri  pembukaan Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara (PERTIKARA)Tingkat Nasional IV Tahun 2022.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK dan  Pj  Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd hadiri  pembukaan Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara (PERTIKARA)Tingkat Nasional IV Tahun 2022 / Foto dokumen humas Pemkab OKU
Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK dan Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd hadiri pembukaan Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara (PERTIKARA)Tingkat Nasional IV Tahun 2022 / Foto dokumen humas Pemkab OKU

Jambore Pertikara dipusatkan di lapangan utama Bumi Perkemahan Gandus Palembang. (Senin, 14/11/2022). Bertindak selaku Pembina Upacara Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Hary Sudwijanto, SIK, MSi dan Pemimpin Upacara Siswa SMK Penerbangan Sriwijaya Palembang. Refaldi Akbar Noverta. PERTIKARA sebagai ajang bentuk generasi muda berkarakter dan berdaya saing global dengan tema “Solidaritas, Milenial, Aktif, Responsif dan Tangguh”.

Hadir Acara pembukaan Pertikara antara lain, Ka Kwarnas Gerakan Pramuka Nasional Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Wagus Sumsel H Mawardi Yahya. Kemudian Forkopimda Sumsel, Bupati/Walikota se-Sumsel, Kapolres se-Sumsel, Ka Kwarda se-Indonesia, Ketua Kormi Sumsel, Kepala OPD Pemprov Sumsel, Pimpinan BUMN/BUMD. Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Tingkat Nasional IV Tahun 2022 dilaksanakan dari tanggal 11 sampai dengan 18 November 2022.

Baca Juga :  H Teddy Meilwansyah Hadiri HUT Ke-7 Kecamatan KPR

Gubernur Sumsel H. Herman Deru, selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sumsel  kehadiran kakak-kakak dan adik-adik sangat meinginspirasi dalam  melakukan yang terbaik guna pembinaan generasi muda. Melalui gerakan Pramuka secara khusus Herman Deru menyampaikan terima kasih dan berbangga atas kepercayaan Kapolri dan ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka untuk memberikan kesempatan kepada Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pertikara Nasional IV Tahun 2022. Diharapkan Pertikara Nasional IV Tahun 2022 menjadi ajang mengembangkan kemampuan intelektualitas emosional karakter dan kepribadian serta kemungkinan bagi kaum muda Indonesia bagi Pemerintah Sumsel pengembangan sumber daya manusia dimaknai sebagai investasi.

Baca Juga :  Sticker Bantuan Permudah Laporan Masyarakat Pada Polisi

Sementara itu Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso mengatakan, perkemahan bakti ini baru ke-4kalinya diselenggarakan. Perkemahan ini diharapkan dapat menjadikan Pramuka yang tangguh dalam menghadapi tantangan kehidupan kedepan dan Saka Bhayangkara dan menjadi pelopor pencegah penyalahgunaan narkoba. Kakwarnas juga berharap agar seluruh kegiatan pramuka agar menghindari ujaran kebencian dan berita bohong karna sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilu tahun 2024.

Dikesempatan itu Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Hary Sudwijanto, S.I.K., M.Si membacakan sambutan Kapolri yang intinya Pertikara Nasional IV ini adalah menjadi wadah untuk meningkatkan rasa persatuan, kesatuan dan semangat juang dan mendidik kaum muda untuk menjadi lebih cinta akan tanah air. Keberadaan gerakan Pramuka ini kemudian diperkuat melalui Perpres RI Nomor 238 tahun 1961 yang dikenal sebagai tahun lahirnya gerakan Pramuka dan UU Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka karena dinilai memiliki peran besar untuk menghidupkan dan menggerakkan kembali nilai-nilai Pancasila dan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Baca Juga :  Oknum ASN “Bisnis” BBM Bersubsidi Akhirnya Meringkuk Dibalik Jeruji

Melihat kekuatan gerakan Pramuka tersebut yang juga menjadi salah satu elemen bangsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, maka dibentuklah Saka Bhayangkara yang berada dibawah pimpinan Polri, dengan hadirnya serta Bhayangkara ini diharapkan dapat lebih mampu meningkatkan jiwa kepemimpinan dan menumbuhkan rasa saling memiliki bahwa keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat merupakan tanggung jawab bersama utamanya dalam menghadapi tantangan bangsa kedepan. (ca/rel)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.