PT Semen Baturaja Tbk Bantu Sarana Periknanan Senilai Rp 150 Juta

oleh -822 Dilihat
PJ Bupati OKU bersama Senior Manager of CSR SMBR Gili Aprial Braja memberikan bantuan Dana CSR SMBR sebesar Rp 150 juta kepada Pokdakan dan Poklahsar di Desa Marta jaya, Kecamatan Lubukraja OKU. Foto Kanalberita.id / Edo
PJ Bupati OKU bersama Senior Manager of CSR SMBR Gili Aprial Braja memberikan bantuan Dana CSR SMBR sebesar Rp 150 juta kepada Pokdakan dan Poklahsar di Desa Marta jaya, Kecamatan Lubukraja OKU. Foto Kanalberita.id / Edo

Kanalberita.id, Baturaja—Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menyerahkan bantuan senilai Rp 150 juta kepada Pokdakan dan Poklahsar di Kabupaten OKU.

Penyerahan bantuan  diserahkan langsung oleh Senior Manager of CSR SMBR Gili Aprial Braja bersama PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd. Didampingi juga Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU Ir Hj Tri Aprianingsih, Forkopimda OKU dan Asisten III Romson Fitri SH, Kepala Dinas Tenaga Kerja  Kadarisman SAg MSi, kepala OPD serta pihak terkait. Hadir juga Ketua Kelompok Mandiri Jaya Agus Sutikno dan warga masyarakat Desa Marta Jaya.

Senior Manager of CSR SMBR Gili Aprial Braja kepada wartawan menjelaskan, bantuan ni diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan khususnya Kabupaten OKU. Dikatakan Gili pemberian bantuan ini sejalan dengan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN.

Baca Juga :  KPU OKU Umumkan 3 Opsi Rancangan Dapil Pemilu 2024

Gili didampingi juga Manager CSR Afrizal mengatakan bantuan yang diberikan SMBR senilai Rp 150 juta ini dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR meliputi, untuk peningkatan sarana dan prasarana pembangunan budidaya magot sebesar Rp52.500.000, peningkatan sarana dan prasarana pembangunan budidaya cacing sutera sebesar Rp52.500.000, serta peningkatan sarana dan prasarana demplot budidaya ikan gabus sebesar Rp45.000.000. Adapun penerima bantuan ini adalah pembuatan rumah  budidaya maggot untuk  Pokdakan Bening Jaya Mukti Kecamatan  Lubuk Raja. Kemudian  untuk pembuatan rumah produksi budidaya cacing sutra untuk  Pokdakan Karya Mandiri Jaya. Lalu bantuan untuk  pembuatan  Sumur bor, pintu pengatur air dan Sapras budidaya ikan gabus, di demplot Budidaya Gabus Desa Martajaya Kecamatan Lubukraja.

Lebih lanjut Senior Manager Senior Manager Of CSR SMBR Gili Aprial Braja mengatakan pihaknya berkomitmen ikut mendukung program Pemerintah Kabupaten OKU dalam  mendorong percepatan Kelompok Pembudidaya Ikan) dan dan Poklahsar (Kelompok Pengelolaan dan Pemasar Ikan di Kabupaten OKU Ogan Komering Ulu).  “Alhamdulillah kami bersama Bupati OKU bisa menyerahkan langsung bentuan kepada Pokdakan  dan Poklahsar, Insya Allah, jika ini maju PT Semen Baturaja akan terus support dan memberikan bantuan dalam bentuk lain”  kata Gili.

Baca Juga :  Guru SD Dapat Toyota Rush Dari Bank Sumsel Babel Baturaja

Menurut Gili PT Semen Baturaja Tbk berkeinginan memiliki lokasi budidaya ikan seperti yang ada di Desa Marta Jaya. Sehingga, nantinya pihak PT Semen Baturaja Tbk bisa mengajak masyarakat Ring I bisa melakukan budidaya seperti yang dilakukan di Desa Marta Jaya. “Nanti kita buat di area kita (PT Semen Baturaja), disini sudah ada tenaga ahlinya, nanti kami fasilitasi dengan mengadakan pelatihan sehingga masyarakat Ring I bisa belajar,” tegas Gili.

Sementara itu, Penjabat Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh PT Semen Baturaja untuk pengembangan budidaya ikan di Desa Marta Jaya. Bupati sangat berterima kasih kepada PT Semen Baturaja yang terus konsen membantu masyarakat OKU.

Baca Juga :  DRP Owner Lelang Arisan Berhasil Diamankan Oleh Satreskrim Polres OKU

PJ Bupati OKU juga  memberi apresiasi  kepada Kelompok Pembudidaya Ikan khususnya Ketua Kelompok Kelompok Mandiri Jaya Desa Martaja  Kecamatan lubukraja , Agus Sutikno yang sudah mendidekasikan diri dalam prorgam budidaya ikan ini. Kedepan kata Teddy, Batumarta akan menjadi centra semua jenis ikan .”Selain tempat budidaya ikan gabus, kedepan semua ikan kita bidudayakan di Batumarta,” kata  Pj Bupati OKU.

Dikesempatan itu Teddy juga berpesan kepada Agus Sutikno, agar menjadi pilot projek budi daya ikan dan membagikan ilmunya kepada Kelompok Pembudidaya Ikan lainnya yang ada di Kabupaten OKU. “Bagikanlah ilmunya kepada siapapun, agar OKU kedepan menjadi cenra budi daya  ikan,” imbuh bupati. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.