SIT Tuncen Baturaja Gelorakan Seni Budaya Daerah

oleh -934 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja— SIT (sekolah Islam Terpadu) Tunas Cedikia Baturaja kembali menggelorakan Budaya Khas Daerah Ogan  di Gebyar Tuncen Fest  2023.

SIT (sekolah Islam Terpadu) Tunas Cedikia Baturaja kembali menggelorakan Budaya Khas Daerah Ogan  di Gebyar Tuncen Fest  2023. Kanalberita.id / Apriansyah
SIT (sekolah Islam Terpadu) Tunas Cedikia Baturaja kembali menggelorakan Budaya Khas Daerah Ogan di Gebyar Tuncen Fest 2023. Kanalberita.id / Apriansyah

Gebyar Tuncen Fest  2023 dalam rangka Milad ke 18 SIT Tuncen dipusatkan di Atrium Citimall Baturaja, Sabtu (4/3/2023) ini mengakat Thema,  “ Mbukak Dunie Bersame Tunas Cendikia”. Tampak hadir Gubernur Sumsel diwakili Kepala UPTD Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya  Provinsi Sumatera Selatan, Nuryasin, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SST MM MPd  diwakili Asisten II  H Hasan HD SSos MSE, Kapolres OKU diwakili Kabag SDM Kompol Wahyu Prasetyo SH. Kemudian Dandim 0403/OKU diwakili Letda Arm Arwansyah. Kepala dinas Pendidikan OKU diwakili Kasi Kurikulum SD, Hendri Wijaya.

Baca Juga :  Tekan Inflasi, Pemkab OKU Gelar Pasar Murah Di Kecamatan Peninjauan

Sejalan dengan Thema yang diusung di event Tuncen Fest kali ini, maka  pertunjukan  yang ditampilkan siswa –siswi SIT Tunas Cendikia semuanya  khas Suku Ogan Komering Ulu. Mulai dari pakain, asesorisnya dan properti yang digunakan. Ditampilkan juga gitar tunggal bersama penyayi  oleh siswa dan siswi Tuncen dengan  judul lagi “Bebuah Salak Sehumpun”. Suasana semakin meriah saat menyaksikan kebolehan anak-anak pentas dipanggung, baik lagu-lagu daerah, maupun  drama yang berisi pesan moral kepada anak muda generasi penerus bangsa.

Direktur SIT Tuncen Baturaja H Akhmad Taufiqqurrahman STr.T  dalam sambutannya mengatakan, Sekolah Islam Terpadu Tunas Cendikia Baturaja kini sudah memasuki usia ke-18 tahun. Seiring bertambahnya usia, maka SIT Tuncen semakin memantapkan diri untuk membersamai Pemerintah Kabupaten OKU untuk membuka dunia, kuncinya adalah membaca. “Kami menggagas di  SIT Tuncen ini membaca adalah suatu kewajiban” kata Taufiq.

Baca Juga :  Kapolres Bersama Bupati Dan Forkopimda Show Of Froce Menjelang Malam Pergantian Tahun

Sedangkan PJ Bupati OKU dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Asisten II  H Hasan HD SSos MSE  mengatakan, Tuncen Festival bertujuan untuk sosialisasi, publikasi dan memperkenalkan diri serta menjalin hubungan yang semakin dekat antara lembaga pendidikan ini dengan masyarakat.

Khususnya dalam mempublikasikan dan mengedukasi kemampuan literasi anak-anak sejak dini di sekolah. Semua berharap menjadi bagian dari upaya pemantapan dan penguatan semua untuk mempersiapkan generasi milenial yang kreatif dan produktif untuk menjadi barisan terdepan dalam mewujudkan henerasi emas. “Generasi Emas Indonesia harus kita persiapkan dengan berbagai cara, diantaranya memberdayakan siswa untuk lebih memahami tugas dna tanggung jawab  terhadap masa depannya,” imbuh Bupati.

Baca Juga :  Masyarakat Kecamatan Ulu Ogan Dukung Teddy Meilwansyah Lanjutkan Pimpin OKU

Sedangkan Gubernur Sumsel Kepala UPTD Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya  Provinsi Sumatera Selatan, Nuryasin memberi apresiasi kepada SIT Tuncen Baturaja di usianya yang sudah matang dipastikan SIT Tuncen akan menjadi sekolah yang mampu mencetak generasi muda yang berakhlak yang diharpakan akan memegang tonggak estafet kepempimpinan negeri ini. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.