Bupati OKU Gelorakan Berdonasi Untuk Palestina Di Acara Tuncen Fest 2024, Hanya 30 Menit Terkumpul Rp 292.450.100

oleh -1331 Dilihat
Siswa Sekolah Islam Terpadu (SIT) Tunas Cendikia Baturaja menggelar Konser Kemanusiaan Untuk Palestina, p-ada Tuncen Fest 2024. Kanalberita.id / Edo
Siswa Sekolah Islam Terpadu (SIT) Tunas Cendikia Baturaja menggelar Konser Kemanusiaan Untuk Palestina, p-ada Tuncen Fest 2024. Kanalberita.id / Edo

Kanalberita.id, Baturaja—Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd mengajak menghgelorakan berdonasi untuk Palestina yang saat tengah menderita.

Hal itu dikatakan PJ Bupati OKU pada Gebyar Tuncen Festi 2024 yang dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja, Minggu (10/3/2024). Gebyar Tuncen Fest 2024 ini dalam rangka Milad Sekolah Islam Terpadu (SIT) Tunas Cendikia yang ke 19 tahun 2024.  Dikesempatan itu Teddy Meilwansyah dan Ketua DPRD OKU H Merjito Bachri  juga  berdonasi sektar Rp 20 juta hingga rp 25 Juta yang diikuti oleh para donatur dan dermawan lainnya, Dalam hitungan tidak lebih dari 30 menit terkumpul donasi sekitar Rp 292.450.100 (dua Ratus sembilan puluh dua juta empat ratus lima puluh ribu emapt ratus lima puluh rupaih).  Donasi ini  terkumpul secara spontan dan masih banyak yang mencatatkan diri untuk berdonasi. dikesempatan itu hadir juga Forkopimda OKU, Asisten II Setda OKU H  Hasan HS, SSos MSE serta perwakilan dari sekolah-sekolah Islam dari OKU TIMUR dan OKU Selatan.

Baca Juga :  OKU Terima Penghargaan Kampung KB Pada Harganas XXXI

Senada dengan thema yang diusung di event Tuncen Fest kali ini,“Duka palestina, Duka Kita Bersama”, maka siswa Tuncen menggelar Konser Kemanusiaan untuk palestina. Tampak siswa TK, SD, SMP dan SMA Tuncen yang terlibat konser, begitu menghayati peran kesediahan anak-anak Palestina yang dilanda kelaparan dan tidak bisa sekolah akibat kekejaman Ziones Israel. Melihat hal itu banyak diantara yang hadir sampai neneteskan air mata, terharu melihat penampilan dan gambar-gambar slide tentang Palestina yang porak poranda.

Baca Juga :  Dua Mantan Kades Dilimpahkan Ke Kejaksaan Negeri OKU

Direktur SIT Tuncen Baturaja H Akhmad Taufiqqurrahman STr.T  dalam sambutannya mengatakan, Sekolah Islam Terpadu Tunas Cendikia Baturaja kini sudah memasuki usia ke-19 tahun. Seiring bertambahnya usia, maka SIT Tuncen semakin memantapkan diri untuk membersamai Pemerintah Kabupaten OKU untuk membuka dunia, kuncinya adalah membaca.

Dikatakan H Taufiq, hari ini pada puncak Tuncen Festi, Siswa Tuncen sengaja mengadakan konser kemanusiaan untuk mengetuk pintu hati kita semua. H Taufiq mengajak untuk menunjukkan dimana posisi dan keberpihakan kita serta dimana kita berada melihat penderitaan rakyat palestina.

Baca Juga :  Teddy Meilwansyah 1 Jam Berperahu Sampan Terobos Banjir Temui Warga Terisolir

Sedangkan PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd sangat mengapresiasi kegiatan dari SIT Tunas Cendikia yang menyelenggarakan kegiatan Konser Kemanusiaan Untuk Palestina. H Teddy Meilwansyah merasa bangga dan terharu siswa SIT Tuncen yang begitu peduli terhadap duka anak-anak Palestina. Untuk itu Pj Bupati mengajak untuk peduli dengan cara berdonasi untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina. “Memang dengan nilai yang kita donasikan ini tidak seberapa, namun setidaknya kita mampu menunjukkan kepedulian kita” kata Pj Bupati.

Dikatakan PJ Bupati, kadang kita lupa bahwa kita mempunyai saudara yang tengah berjuang melawan kezoliman zionis Israel. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.