Ketua PHDI OKU Tersanjung Dikunjungi Pj Bupati di Perayaan Agama Hindu

oleh -768 Dilihat
Pj Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu H H Tedy Meilwansyah SSTP MM MPd di perayaan Agama Hindu Desa Panai Makmur Kecamatan Semidangaji. foto dokumen prokopim setda OKU
Pj Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu H H Tedy Meilwansyah SSTP MM MPd di perayaan Agama Hindu Desa Panai Makmur Kecamatan Semidangaji. foto dokumen prokopim setda OKU

Kanalberita.id, Baturaja— Ketua PHDI (  Parisada Hindu Dharma Indonesia) Kabupaten  OKU I Wayan Sandya mengaku tersanjung mendapat kunjungan dari Pj Bupati H Tedy Meilwansyah SSTP MM MPd di perayaan Agama Hindu.

Hal itu disampaikan Wayan saat Pj Bupati OKU dan rombongan datang di  acara Taur Agung Kesanga menyambut hari Raya Nyepi Tahun Saka 1946 di Desa Panai Makmur Kecamatan Semidang Aji. “Kami sangat berterima kasih sekali atas kunjungan Pak Teddy Meilwansyah, ditengah kesibukannya masih menyempatkan diri untuk berkunjung ke Desa Panai Makmur ini. “ kata Wayan.

Baca Juga :  Polres OKU Kerahkan 468 Personil Gabungan Amankan Nataru

Di Kesempatan itu Ketua PHDI I Wayan bercerita dan mengenang kembali  hubungn emosional dan  kedekatan umat Hindu di Desa Panai Makmur dan Guna Makmur dengan  pemimpin OKU di masa Drs H Kuryana Azis (alm) menjabat Bupati OKU. Ketua PHDI berharap hubungan baik yang sudah terjalin selama ini bisa dilanjutkan di masa kepemimpinan Pj Bupati H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd.

Ketua PHDI OKU mengatakan Hari Rraya Nyepi berlangsung selama 44 jam  dari  hari Senin (11/3/2024) hingga hari selasa (12/3/3034). Antusias masyarakat Hindu di Desa Panai Makmur menyambut kedatangan PJ Bupati OKU sangat terlihat. Bahkan Orang nomor 1 di Kabupaten OKU itu sampai di naikkan ke patung Ogoh – Ogoh yang diarak keliling kampung.  PJ Bupati OKU mengucapkan selamat berbahagia kepada Umat Hidu yang sedang  merayakan hari raya Nyepi tahun Baru saka 1946. Teddy juga mengapresiasi atas peran ketua PHDI yang telah mampu menciptakan rasa toleransi umat beragama di wilayah setempat . Bupati memuji dan mengaku salut dan bangga atas sikap toleransi umat beragama di Desa Panai Makmur dan Guna Makmur.  “Ini merupakan bentuk toleransi dan saling menghargai antar umat  beragama yang patut dicontoh “ puji Teddy.

Baca Juga :  Pj Bupati Bawakan Nasi Bungkus Warga Yang Terdampak Banjir

Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) OKU I Wayan Sandya beserta tokoh agama Hindu di OKU. Bupati bersama  Asisten III Setda OKU H Romson Fitri SH MH, Kepala Dinas Tenaga Kerja OKU Kadarisman SAg MSi, Plt Kaban Kesbangpol OKU Zulkarnain SH dan Muspika Semidang Aji serta Kabid Lalulintas Dishub OKU Hasanudin. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.