PHE Ogan Komering Resmikan Rumah Belajar Sekaa Nguda Makarti Jaya

oleh -982 Dilihat
Pertamina Hulu Energi Ogan Komering (PHE OK) meresmikan Rumah Belajar “Sekaa Nguda Makartri Jaya” yang berlokasi di Desa makarti jaya, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU. Foto dokumen PHE OK
Pertamina Hulu Energi Ogan Komering (PHE OK) meresmikan Rumah Belajar “Sekaa Nguda Makartri Jaya” yang berlokasi di Desa makarti jaya, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU. Foto dokumen PHE OK

Kanalberita.id, Baturaja—Pertamina Hulu Energi Ogan Komering (PHE OK) meresmikan Rumah Belajar “Sekaa Nguda Makartri Jaya” yang berlokasi di Desa Makarti Jaya, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Propinsi Sumatera Selkatan, Jum’at (23/2/2024).

Peresmian Rumah Belajar dilakukan oleh Manajemen PHE OK diwakili Superitendent, Juli Karyanto bersama Camat Peninjauan Novri di Desa Makarti Jaya. Pendirian Rumah Belajar ini atas inisiasi PHE Ogan Komering bersama masyarakat Desa Makarti Jaya, merupakan bentuk tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan terhadap masyarakat dan wilayah sekitar perusahaan.

Superitendent PHE Ogan Komering Juli Karyanto mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan seluruh stakeholder dalam penyelenggaraan program Sekaa Nguda Makarti Jaya. “ Semoga melalui program ini PHE Ogan Komering dapat memberi manfaat bagi masyarakat di Ring 1 Perusahaan” kata Juli Karyanto.

Baca Juga :  Sebanyak 65 anggota PPK Di Kabupaten OKU Dilantik

Rumah Belajar Sekaa Nguda juga diinisiasi sebagai wadah pengembangan diri dan pusat kreatifitas desa Makarti Jaya dengan mengangkat kearifan lokal budaya Hindu. Pada kesempatan itu diisi materi oleh Praktisi kewirausahaan sebagai awal mengenalkan dunia kewirausahaan kepada pemuda desa Makarti Jaya. Kegiatan ini dirangkai dalam berbagai aktivitas yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pemuda desa Makarti Jaya untuk dapat mengeksplorasi potensi lokal yang dapat dimanfaatkan, dikembangkan dan dimaksimalkan. Rangkaian kegiatan yang dilakukan seperti Pelatihan kewirausahaan, serta pentingnya mengenali potensi diri disampaikan oleh narasumber yang merupakan seorang praktisi.

Baca Juga :  Sebanyak 8.616 Petasan & 352 Miras Dimusnakan

Dalam acara peresmian Rumah Belajar juga dipamerkan keterampilan pemuda sekitar dalam upaya melestarikan kebudayaan sekitar melalui penampilan tari traditional. Pentingnya mengenali potensi diri memang perlu ditumbuhkan kepada generasi muda, sehingga akan dapat dimaksimalkan. Kepala Desa Makarti Jaya, Wayan mengungkapkan rasa terimakasih kepada PHE Ogan Komering yang telah memfasilitasi wadah pengembangan diri untuk masyarakat khususnya pemuda desa Makarti Jaya.

Sementara itu Camat Peninjauan Novri sangat mengapresiasi kegiatan dari Program yang diluncurkan PHE OK di Desa Makarti jaya. Menurut Novri, kegiatan ini sangat luar biasa karena Perusahaan mampu mangandeng kebudayaan Hindu untuk lebih maju dan berkembang. “Kegiatan inilah yang sudah di tunggu-tunggu oleh masyarakat kami, karena kebudayaan harus terus dikembangkan dan masyarakat akan lebih mengenal bahwa kebudayaan local sangat melimpah disekitarnya” tegas Camat Peninajauan.

Baca Juga :  PJ Bupati OKU Terima Audensi Korwil BNN OKU Raya

Dikatakan Novri, dengan adanya kegiatan Rumah Belajar di Desa Makarti Jaya ini, menjadi daya tarik untuk desa lainnya untuk mau mengembangkam kebudayaan lokalnya. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.