Kompol Farida Jum’at Curhat Di Kelurahan Baturaja Permai

oleh -792 Dilihat
Wakapolres OKU Polda Sumsel, Kompol Farida Aprillah, SH membagikan nomor telepon bantuan polisi di acara Jumat Curhat Jum’at (3/3/2023). Foto dokumen Humas Polres OKU
Wakapolres OKU Polda Sumsel, Kompol Farida Aprillah, SH membagikan nomor telepon bantuan polisi di acara Jumat Curhat Jum’at (3/3/2023). Foto dokumen Humas Polres OKU

Kanalberita.id, Baturaja— Wakapolres OKU Polda Sumsel Kompol Farida Aprillah, SH pimpin Jum’at Curhat sekaligus tampung curhatan  masyarakat Kelurahan Baturaja Permai Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Jum’at (3/3/2023).

Kegiatan program Jum’at Curhat dilaksanakan di Kantor Kelurahan Baturaja Permai, Wakapolres didampingi Kabag Ren Kompol Adi Sapril  HS, SH  MH, Kasat Narkoba Iptu Ferra Endeka, SH, Kasat Lantas AKP Dwi Karti Astuti SH, Kasat Samapta AKP Andi Apriadi SH, Lurah Baturaja Permai serta Tokoh Masyarakat.

Setidaknya ada 8 keluhan yang disampaikan masyarakat kepada  polisi di Jumat Curhat antara lain, meminta penjelasan  terhadap fungsi daripada ETLE, kurang nyaman dengan keberadaan kendaraan yang memakai knalpot brong, kurangnya keamanan di desa.

Baca Juga :  Kapolres OKU Serap Keluh Kesah Masyarakat Lewat Jum’at Curhat

Masyarakat juga mengeluhkan  masih banyak oknum pengecoran sehingga membuat antrian di SPBU menjadi panjang, merasakan kurang penerangan lampu jalan khusus nya di lorong – lorong yang berpotensi terjadinya tindakan kriminal. Banyaknya anak jalanan yang berada di simpang lampu merah yang meresahkan para pengendara baik roda empat maupun roda dua.

Menanggapi keluhan masyarakat, Waka Polres OKU Polda Sumsel Kompol Farida Aprillah, SH  berjanji  akan  menamapung aspirasi warga dan akan sampaikan kepada bupati agar mendapat solusi untuk menindak lanjuti masalah banjir. Kemudian tehadap  25 unit rumah yang sudah lunas kreditnya namun sertifikatnya belum keluar juga akan disampaikan kepada  pimpinan yang selanjutnya akan dikoordinasikan kepada pihak BPN dan pihak pengembang perumahan.  Terkait lampu  jalan juga akan dikordinasikan ke pihak terkait. Kemudian masalah anak jalanan juga akan dikoordinasikan kepada dinas sosial dan Satpol PP  agar menindak lanjuti dan mencarikan solusi.

Baca Juga :  Kapolres OKU Ajak Jamaah Berantas Narkoba

Wakapolres didampingi Kasat Lantas Polres OKU AKP Dwi Karti Astuti SH juga  menjelaskan seputar cara kerja  ETLE ,  penilangan elektronik kendaraan R4 dan R2. Akan ada  ada penambahan 2 lagi,di Batu Kuning dan Pasar Atas. Wakapolres juga  menjelaskan pihaknya juga lebih meningkatkan personil Samapta dan Satlantas untuk patroli malam dan akan memberikan edukasi kepada remaja yang berkendaraan brong. Kapolres akan mencarikan solusi dengan berkoordinasi kepada pihak terkait untuk mencarikan tempat yang aman bagi remaja menyalurkan  hobi balap dan track. Terkait masalah pengecoran BBM bersubsidi, dikatakan wakapolres, polisi terus melakukan tugasnyanya dan sudah banyak pelaku pengecoran yang ditangkap. Warga masyarakat juga diminta bersama-sama mengawasi dan bila menemukan orang yang mengecor bisa langsung menghubungi Nomor Bantuan Polisi. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.