Sebanyak 32 Personil Polres OKU Naik Pangkat

oleh -616 Dilihat

Kanalberita.id, Batuturaja— Sebanyak 32 personil Polres OKU Polda Sumsel mendapat promosi kenaikan satu tingkat. Upacara pelantikan kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH di halaman Mapolres OKU, Sabtu (31/12/2022).

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH melantik 32 personil Polres OKU yang mendapat kenaikan pangkat. Foto Kanalberita.id / Apriansyah
Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH melantik 32 personil Polres OKU yang mendapat kenaikan pangkat. Foto Kanalberita.id / Apriansyah

Kenaikan pangkat anggota berupa kenaikan pangkat reguler 29 orang dan kenaikan pangkat pengabdian 3 orang. Anggota polisi yang naik pangkat sebanyak 32 orang terdiri dari, 2 personil dari AKP ke Kompol masing-masing Kompol Adi Sapril HS, SH (Kabagren Polres OKU) dan Kompol Masdar (Kapolsek Baturaja Barat). Kemudian 3 personil dari Iptu ke AKP masing-masing, AKP Hendri Hardi (Kasi Propam), AKP Mardani (Kapolsek Peninjauan) dan AKP Rusamsi (Kasubagbekpal Baglog).

Lalu 2 personil dari Ipda ke Iptu masing-masing, Iptu Zulhanas (Kanit Binmas Polsek Pengandonan), Iptu Jenizar (Wakapolsek Lubukbatang). Satu personil dari Aiptu ke Ipda (pengabdian) atas nama Hatta (PS. Kanitbinmas Polsek Lubukraja). Selanjutnya 4 personil dari Aipda ke Aiptu, 2 personil dari Bripka ke Aipda, 9 personil dariBrigadir ke Bripka dan 9 personil dari Briptu ke Brigadir.

Baca Juga :  Angka Kecelakaan Lalu Lintas Di OKU Meningkat

Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH dalam amanatnya mengatakan, pelaksanaan tugas yang telah di lakukan dengan baik, tulus dan ikhlas adalah modal utama keberhasilan dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polres OKU Polda Sumsel. Keberhasilan tersebut disamping anugerah dari Allah SWT, juga hasil kerja keras semua personil dalam melaksanakan tugas secara ikhlas dan sungguh-sungguh serta dari dukungan moril dari keluarga baik istri/suami. Yang sehari-hari mendampingi  anggota agar tetap fokus dalam mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Dikatakan Kapolres, kenaikan pangkat adalah salah satu buah keberhasilan namun bermakna bahwa tugas dan tanggungjawab yang diemban akan terus bertambah. Namun seberat apapun tantangan tugas yang dihadapi niscaya akan mampu menghadapinya apabila dalam diri anggota senantiasa meminta pertolongan Allah SWT serta menumbuhkan rasa peduli tanggungjawab dan cinta akan institusi polri.

Baca Juga :  Tahun 2022 IPM Kabupaten OKU Meningkat Dan Angka kemiskinan Menurun

Sebagai mitra masyarakat diharapkan agar personil polri khususnya personil Polres OKU benar benar bersahabat menjadi teladan serta senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat. Sehingga dapat menjadi figur pelindung, pengayom, dan pelayan di seluruh kalangan masyarakat. Serta dapat menjadi pribadi-pribadi yang solutif dalam mengatasi permasalahan di lingkungannya.

Menurut Kapolres, kenaikan pangkat adalah suatu pencapaian prestasi kerja yang hebat dan semoga menjadi barokah. Oleh sebab itu diharapkan dengan adanya kenaikan tersebut hendaknya dapat memberikan perubahan, motivasi, pola pikir dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan (transparansi berkeadilan ) Polri lebih dicintai dan disegani oleh masyarakat.

Pada akhir amanatnya, Kapolres menyamoaikan pesan-pesan antara lain, tingkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral yang kokoh dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Wujudkan sikap prilaku Polri yang mandiri, saling menghargai dan menghormati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih mengedepankan status kalian sebagai abdi masyarakat. Kemudian hindari sikap arogan dan junjung tinggi hak azazi manusia dalam pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum. Selanjutnya sadari bersama bahwa tugas yang dibebankan adalah merupakan bagian dari tanggung jawab keseluruhan dan dengan dasar itu kebersamaan selalu menjadi pola utama dalam pelaksanaan tugas.

Baca Juga :  Portal di Jalan Cor Batukuning Dibuka Truck Bisa Dikeluarkan

Setelah Upacara kenaikan pangkat Reguler Periode TMT  1 Januari 2023 personil Polres OKU dilanjutkan dengan  pemasangan pangkat baru boleh istri / suami. Kemudian foto personil yang naik pangkat didampingi istri bersama dengan Kapolres OKU dan Wakapolres OKU dan juga Ibu Ketua Bhayangkari Cabang OKU. Dilanjutkan Sujud syukur setelah itu penyiraman air kembang oleh Kapolres OKU, Ketua Bhayangkari Cabang OKU dan PJU dan acara tradisi penyiraman air Water Canon. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.