Semen Baturaja Gelar Jalan Sehat Bersama BUMN 2023

oleh -1458 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Memperingati HUT ke-25 Kementrian BUMN, PT Semen Baturaja Tbk melaksanakan Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 yang dipusatkan di Taman Kota Baturaja, Minggu (5/3/2023).

PJ Bupati OKU, Teddy Meilwansyah SSTP MM MPD menyerahan “Estafet Obor BUMN” kepada Suherman Yahya dan Tubagus Muhammad Dharury sebagai perwakilan BUMN. Foto Kanalberita.id / Apriansyah
PJ Bupati OKU, Teddy Meilwansyah SSTP MM MPD menyerahan “Estafet Obor BUMN” kepada Suherman Yahya dan Tubagus Muhammad Dharury sebagai perwakilan BUMN. Foto Kanalberita.id / Apriansyah

Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 dilepas oleh penjabat  Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM  dan Direktur SMBR (Fungsi Operasi) Suherman Yahya dan Direktur Fungsi Keuangan dan SDM  SMBR, Tubagus Muhammad Dharury. Hadir Pimpinan Cabang PT PNM selaku Co PIC  diwakili  Manager Regional Pengawasan Ning Imah dan Manager Remedial, Irawan. Kemudian Kaporles OKU AKBP Arif Harsono, SIK MH, Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, SIP dan  undangan.

Kegiatan jalan sehat mengusung konsep Estafet Obor BUMN dari Sabang sampai Merauke dilakukan secara bertahap di 15 provinsi mulai 12 – 19 Februari 2023 dengan tema “Bersama BUMN, Menuju Indonesia Sehat”. Kegiatan di Kota Baturaja bartabur hadiah dari PT Semen Baturaja di puncak HUT HUT ke -25 Kementerian BUMN. Hadiah dibagikam usai jalan santai yang diikuti sekitar 3000 warga Kota Baturaja.

Antusiasme peserta jalan sehat sudah terlihat sejak pagi, ribuan peserta di Kota Baturaja berbondong–bondong mengikuti acara yang juga membagikan sejumlah door prize. Mulai dari kompor, lemari es, mesin cuci, smart tv, dan hadiah utama berupa sepeda motor serta hadiah menarik lainnya bagi para peserta yang beruntung.

Baca Juga :  Semen Baturaja Raih Dua Penghargaan Zero Accident

Acara ditandai dengan penyerahan “Estafet Obor BUMN” oleh Perwakilan Karyawan SMBR kepada PJ Bupati OKU, Teddy Meilwansyah lalu diserahkan kepada Direksi SMBR sebagai perwakilan BUMN, Suherman Yahya dan Tubagus Muhammad Dharury.

Direktur Fungsi Operasi PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) Suherman Yahya, menjelaskan  di bawah arahan Menteri BUMN Erick Thohir, Kementerian BUMN menjalankan program “BUMN Untuk Indonesia” guna mendorong BUMN memberikan sumbangan terbaik bagi negeri dan rakyat. Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka memperingati 25 Tahun Kementerian BUMN di 234 kabupaten/kota di Indonesia. Termasuk di Kabupaten OKU, SMBR berkolaborasi dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Sebelumnya pada 26 Februari 2023 yang lalu, SMBR juga mengelar kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN ini di Kota Bandar Lampung.

Olah raga bersama ini  menandai kebersamaan Kementerian BUMN dan masyarakat yang telah terbina selama 25 tahun. Dengan harapan Kementerian BUMN dan perusahan BUMN hadir lebih dekat dan mengedukasi masyarakat tentang betapa  pentingnya menjaga kesehatan, yang merupakan modal dasar pembangunan. Melalui kegiatan ini, Semen Baturaja sebagai bagian dari aset bangsa di bawah arahan SIG dan koordinasi Kementerian BUMN, berkesempatan untuk kian dekat dan mempererat hubungan dengan seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga :  Di Hari Kebangkitan Nasional Teddy Meilwansyah Ingin Bara Api Semangat Tetap Dijaga

“Jalan Sehat Bersama BUMN merupakan kesempatan bagi kami untuk memperkuat kolaborasi bersama masyarakat, sebagai bekal melanjutkan transformasi melalui pengembangan inovasi produk dan layanan. Bersama SIG, Semen Baturaja telah menjadi bagian dari pembangunan di Indonesia,” kata Suherman Yahya.

PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan apresiasinya setinggi – tinggi terhadap SMBR atas dedikasinya diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi, membangun kebersamaan dan membentuk kebiasaan masyarakat untuk berolahraga. “Selamat Ulang Tahun Kementerian BUMN yang ke 25 Tahun, kita telah merasakan manfaat nyata kebaradaan BUMN terutama SMBR di OKU,” imbuhnya.

Bersama dengan kegiatan ini, SMBR juga melakukan peresmian Jembatan Ogan I yang telah di revitalisasi. Peresmian dilakukan secara simbolis oleh PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah yang didampingi oleh Direksi SMBR beserta jajarannya. Senior Manager Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR Gili Aprial Braja mengatakan melalui program TJSL BUMN, SMBR berupaya memberikan dukungan riil terhadap pembangunan di OKU yang merupakan wilayah operasional kita. “Jembatan Ogan I merupakan infrastruktur sekaligus ikon penting bagi Kota Baturaja yang juga menjadi logo pemerintah Kapubaten OKU,” ujarnya.

Baca Juga :  Kelola Lingkungan Secara Berkelanjutan, Semen Baturaja Raih PROPER Hijau 2023 Dari KLHK RI

Acara juga  dimeriahkan hiburan musik, senam zumba dan bazar yang diikuti  12 UMKM mitra binaan SMB dan UMKM Lokal di OKU ikut serta mempromosikan produk–produk unggulannya. Direktur SMBR, Suherman Yahya menambahkan ini merupakan salah satu wujud nilai AKHLAK yaitu Kolaboratif antara Kementerian BUMN bersama masyarakat untuk mencapai tujuan bersama menuju Indonesia sehat.

Kemeriahan jalan sehat ini dirasakan oleh Mutiara Anisa, warga Kota Baturaja yang mendapatkan hadiah utama sepeda motor listik. “Terima kasih, Pak Erick Thohir, Kementerian BUMN, SIG, Semen Baturaja, PNM karena saya tidak menyangka mendapatkan hadiah utama,  ” kata Mutia dengan nada senang. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.