PJ Bupati OKU Berharap SMBR Sulap Bekas Galian Jadi Kawasan Asri * Kedepan Miliki Fasilitas Pengolahan Kolam Sampah

oleh -634 Dilihat
PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama pejabat SMBR lakukan kunjungan ke PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban. Kanalberita.id / Foto Humas OKU
PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama pejabat SMBR lakukan kunjungan ke PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban. Kanalberita.id / Foto Humas OKU

Kanalberita.id, Tuban—PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd berharap PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) melakukan terobosan dengan menyulap bekas galian tambang menjadi taman-taman yang asri. “Saya inginya, PTSBR meninggalkan kenangan baik dan indah yang bisa dinikmati, setelah berkahirnya galian tambang SMBR,” imbuh PJ Bupati.

Hal itu disampaikan Pj Bupati OKU saat berkunjung ke Semen Indonesia Group Pabrik Tuban, Propinsi Jawa Timur, Rabu (14/12/2022).  Bahkan Pj bupati berharap  kedepan memiliki fasilitas kolam pengelolan sampah seperti yang dimiliki Semen Indonesia Group Pabrik Tuban, Propinsi Jawa Timur. “Seperti yang dilakukan teman-teman di Cilacap yang membuat pengelolaan sampah menjadi  sumber energi terbaru yang dijadikan bahan bakar alternatif pengganti batubara.” Kata Teddy.

Pada kunjungan ke PT Semen Indonesia Group Pabrik Tuban, Pj Bupati OKU didampingi Direksi dan pejabat dari PT Semen Baturaja (Persero0 Tbk antara lain, Direktur Umum dan SDM  Gatot Mardiana, Direktur Produksi dan  Pengembangan Suherman Yahya. Kemudian Senior Manager Secretarial dan Stakeholder Management  Muammar Syah Reza, dan Senior Manager Health Safety Environment (HSE) Meriadi.

Baca Juga :  Sulit Beli BBM Solar Bersubsidi Sopir Truck Mengadu ke DPRD OKU

Direktur Utama PT  Semen Indonesia Group Pabrik Tuban, Subhan  yang didampingi Direktur Keuangan dan SDM Muchammad Supriyadi, dan Direktur Produksi Reni Wulandari mengucapkan terima kasih kepada PJ. Bupati berkunjung ke PT Semen indonesia Group.

Direktur Utama PT. Semen Indonesia Group, Subhan mengatakan, kunjungan Pj Bupati OKU ini merupakan sebuah kehormatan buat  Kabupaten Tuban dan mengucapkan selamat datang di Semen Indonedia Go For Tuban. Silaturahmi ini bukan hanya silaturahmi dalam perspektf korporasi, tetapi bagaimana juga dengan pemerintah daerah terlebih PTSB sebentar lagi akan menjadi keluarga besar Semen Indonesia Group. Ini merupakan awal yang sangat baik. Mudah-mudahan dengan pertemuan ini membawa  keberkahan buat kita semua.

Baca Juga :  Polda Sumsel Bongkar Sindikat Prostitusi Online

Selanjutnya Subhan menambahkan tentang pentingnya sinergi antar BUMN apalagi PTSB (SMBR) sebentar lagi akan menjadi keluarga besar Semen Indonesia Group, sehingga jalur komunikasi dan koordinasi sangat penting tidak hanya dalam persfektif antar Semen Indonesia Gruop dengan PTSB, tetapi juga sinergitas kita dengan pemerintah daerah.

Apa yang dilakukan ini adalah  sebuah wujud yang sangat baik untuk sama-sama bersinergi menghadapi tantangan ke depan, karena kalau melihat perkembangan industri semen sangat luar biasa. Tantangannya adalah karena masih di picu corporate capacity, dimana kalau dilihat per posisi 2022 ini kapasitas nasional masih 116 juta ton, sementara demandnya per September 2022 diproyeksikan di tahun 2022 sekitar 60-62 juta ton. Artinya landscape industri mengalami perubahan yang luar biasa karena corporate capacity melebihi dari 50 juta ton.

Subhan juga menyampaikan bahwa Semen Indonesia Group sebagai sebuah group besar apalagi pasca masuknya PTSB (SMBR). Ini adalah sebuah kekuatan tersendiri, apalagi dengan  group besar ini akan disinergikan oleh semua stakeholder tidak terkecuali dengan pemerintah daerah.

Baca Juga :  Semen Baturaja Raih Dua Penghargaan Zero Accident

Sementara itu, PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten OKU mendukung keputusan Kementerian Badan Usaha Milik Negara yang memasukkan PT Semen Baturaja dalam holding Semen Indonesia Group. Teddy Meilwansyah mengatakan, dukungan diberikan karena bergabungnya dalam holding semen ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja terutama dari sisi pemasaran.

Setelah dilakukan tukar cindera mata, PJ. Bupati OKU dan rombongan meninjau pabrik dan lokasi reklamasi tambang. Selanjutnya PJ. Bupati dan rombongan melihat mitra usaha UMKM yaitu pengrajin batik tulis biinaan PT. Semen Indonesia Group dan meninjau lokasi pelabuhan laut PT Semen Indonesia Group dan diakhiri dengan makan malam bersama. (Ridlo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.