PHE Ogan Komering Inisiasi Rumah Pintar

oleh -859 Dilihat
Rumah Pintar Pelangi Desa Makartitama, Kecamatan Peninjauan OKU ramai dikunjungi pelajar yang antusias memilih buku bacaan. Foto dokumen PHE Ogan Komering
Rumah Pintar Pelangi Desa Makartitama, Kecamatan Peninjauan OKU ramai dikunjungi pelajar yang antusias memilih buku bacaan. Foto dokumen PHE Ogan Komering

Kanalerita.id, Baturaja—Pertamina Hulu Energi (PHE) Ogan Komering tetap berkomitmen mendukung peningkatan kualitas pendidikan khususnya pendidikan di pedesaan.

 

Sebagai wujud komitmen tersebut, PHE Ogan Komering menginisiasi berdirinya rumah pintar di Desa Makartitama, Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Propinsi Sumatera Selatan. Rumah Pintar yang diberi nama Rumah Pintar Pelangi ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari PHE Ogan Komering. CSR PHE Ogan Komering sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terutama terhadap lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Teddy Meilwanmsyah Fasilitasi Liliyasari Berobat ke Rumah Sakit di Palembang

Rumah Pintar Pelangi Pustaka yang berlokasi di Desa Makartitama Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU ini merupakan perpustakaan desa sebagai wadah untuk pelajar sekitar perusahaan sebagai upaya meningkatkan minat membaca. Selain itu juga di Rumah Pintar Pelangi Pustaka juga PHE Ogan Komering menginisiasi kegiatan pendampingan belajar rutin gratis untuk pelajar Sekolah Dasar di sekitar perusahaan.

Hingga saat ini berbagai kegiatan dilaksanakan di Rumah Pintar Pelangi Pustaka seperti Berbagai kegaitan Lomba untuk pelajar, dan pelatihan sanggar tari untuk pelajar di sekitar wilayah PHE Ogan Komering.

Baca Juga :  Sosialisasi E-TLE Jajaran Bhabinkamtibmas Polres OKU

Field Manager PHE Ogan Komering Alamsyah pada kesempatan tersebut sangat berterima kasih kepada stakeholder, mulai dari perangkat desa, para pendidik atas dukungan atas dukungan kegiatan Rumah Pintar Pelangi. “kami sangat berterima kasih berkat dukungan dari semua stakeholder sehingga kegiatan Rumah Pintar Pelangi Pustaka dapat berjalan sesuai rencana dan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat” tegas Alamsyah.

Sedangkan ComDev Officer PHE Ogan Komering Rica Amalia mengatakan antusiasme pelajar desa Makartitama untuk mengikuti kegiatan di Rumah Pintar Pelangi Pustaka menjadi salah satu semangat dalam pelaksananan program CSR PHE Ogan Komering. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.