Sulit Beli BBM Solar Bersubsidi Sopir Truck Mengadu ke DPRD OKU

oleh -891 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Ratusan sopir dump truck angkutan umum barang gelar aksi dan mengadu ke DPD OKU  karena sulit membeli BBM (Bahan Bakar Minyak) Bersubsidi jenis solar. Sekitar 130 sopir truk angkutan umumbarang protes lantaran  kalah cepat dengan pengecor.

Sopir dump truck angkutan umum barang saat melakukan aksi demo di jalan raya depan Gedung Olah Raga Baturaja Kabupaten OKU, Rabu (21/12/2022). Foto Kanalberita.id / Apriansyah
Sopir dump truck angkutan umum barang saat melakukan aksi demo di jalan raya depan Gedung Olah Raga Baturaja Kabupaten OKU, Rabu (21/12/2022). Foto Kanalberita.id / Apriansyah

Rudi (salah seorang sopir) dump truck yang ditemui di lokasi tempat parkir kendaraan  para peserta aksi demo di  jalan raya depan GOR Baturaja  Rabu (21/12/2022)   mengeluhkan sulitnya membeli BBM solar bersubsidi. Harus antre berjam-jam baru kebagian BBM bersubsidi, kondisi ini terjadi karena semua SPBU sudah diserbu oleh para pengecor. Akibatnya para sopir truck angkutan umum  merasa sangat dirugikan karena  mengurangi pendapatan para sopir angkutan umum barang. “Kalau biasanya kami dapat tiga kali /ulang mengangkut barang ini hanya satu kali karena tidak ada BBM’ keluh Rudi. Padahal menurut Rudi, profesi sopir umum pengangkut barang juga memegang peranan penting. Karena para sopir ini yang diantaranya mengangkut sembako, beras, telur dan kebutuhan lainnya yang bermanfaatan bagi masyarakat luas.

Baca Juga :  Aneka Kuliner Jadul Hingga Kekinian Dijual di Pasar Bedug Baturaja

Kondisi  mengularnya antrean di setiap SPBU dalam Kota Baturaja sudah terjadi cukup lama (pasca kenaikan BBM bersubsidi), semakin  lama pengantre BBM bersubsidi jenis solar semakin panjang. “ Kami sedih  kenapa tidak ditertibkan bahkan terkesan ada pembiaran “ katas sopir lainnya.

Terpisah 7 perwakilan  sopir dump truck  diterima di gedung DPRD OKU dan bertemu dengan anggota DPRD OKU masing-masing Wakil Ketua DPRD OKU Yudi Purna Nugraha, Yopi Syahruddin dan MS Tito. Kemudian pihak dari Pertamida dan Dinas Perdaganan dan Industri. Dari Kepolisian dihadiri oleh Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid SH. Dihadapan anggota dewan dan pihak terkait, juru bicara sopir dump tuck angkutan umum, Wiwik mengatakan para sopir dump truck angkutan umum ini  berhararap BBM berusbsidi ini  disalurkan seusai peruntukannya. Akibat ulah “pencuri” BBM bersubsidi ini merugikan para sopir  mengurangi pendapatan sopir angkutan umum barang. Padahal angkutan umum barang ini memiliki peranan penting dalam pendistribusian sembako dan bahan-bahan yang dibutuhkan masyarakat luas.

Baca Juga :  Dukungan Agar Teddy Meilwansyah Maju Di Pilbup OKU Terus Mengalir

Sementara itu anggota DPRD OKU dihadapan sopir yang melakukan aski damai berjanji akan mencarikan solusi kemelut yang dialami para sopir terkait sulitnya membeli BBM berubsidi jenis solar. Dalam pertemuan itu disepakati akan ada petugas dari kepolisian, Pol PP dan pihak terkait yang akan berjaga di setiap SPBU. Tujuannya untuk menekan agar tidak terjadi lagi pengecor yang mengisi BBM bersubsidi secara berulang-ulang. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.