Polres OKU Kerahkan 468 Personil Gabungan Amankan Nataru

oleh -814 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Polres OKU Polda Sumsel kerahkan 468 personil gabungan amankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Apel gelar pasukan Operasi “Lilin Musi 2022” dipusatkan di lapangan Mapolres OKU, Kamis (22/12/2022).

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH memasangkan tanda peserta operasi kepada perwakilan instansi yang terlibat Operasi Lilin 2022. Foto Kanalberita.id / Apriansyah
Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH memasangkan tanda peserta operasi kepada perwakilan instansi yang terlibat Operasi Lilin 2022. Foto Kanalberita.id / Apriansyah

Bertindak Pimpinan Apel Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH, dihadiri Pj Bupati OKU  diwakili  Sekda Dr H Achmad Tarmizi, Ketua Pengadilan Negeri Baturaha Hendri Agustian  SH MH. Kasdim 0403 OKU Mayor Inf Agus Supriyadi, Kasi Intel Kejari OKU Variska A. Qodriyansah SH MH serta tamu undangan lainnya. Personil gabungan yang dikerahkan terdiri dari POLRI 328 personil, TNI 30 personil, POL PP 30 personil, Dishub 30 personil, Dinkes 10 personil. Kemudian PBK 10 personil, BPBD 10 personil, Senkom 10 personil, Pramuka 10 personil dan ormas kepemudaan 10 personil.

Baca Juga :  Sticker Bantuan Permudah Laporan Masyarakat Pada Polisi

selain mengerahkan 468 personel gabungan di lapangan kini polisi kekuatan polisi bertambah kehadiran tegnologi canggih dengan ahli IT   ruang Comand center. Comand center ini  sebagai posko yang memback up tugas-tugs polisi  dari comand center itu nantinya bisa diketahui titik kepadatan aktivitas masyarakat. Selajutnya bisa memfloting anggota untuk segera mengurai kemacetan atau kepadatan arus lalu lintas maupun  masyarakat yang  membutuhkan bantuan polisi.”Dari layar TV ini kita bisa melihat langsung aktivitas di beberapa titik” terang Kapolres  dihadapan unsur Forkopimda.

Baca Juga :  PT Semen Baturaja Tbk Salurkan Bantuan dan Santunan Rp 500 Juta Lebih Di HUT ke-49

Kapolres OKU menjelaskan, untuk mengamankan  Nataru, Polres OKU Polda Sumsel telah mendirikan 7 pos, terdiri dari 5 POS PAM masing-masing di Pengandonan, Simpang Batumarta,, Gua Puti Semidang Aji, Desa Keban Agung Semidang Aji dan Taman Jodoh Batumarta. Selanjutnya adea 2 POS YAN di Pusat Perbelanjaan Citimall dan Mall Ramayana.

Pasukan  sudah mulai melakukan pengamanan dan pos pelayanan terhitung sejak Jum’at  (23/12/2022)  pukul 00.00 WIB.  Operasi dari tanggal 23 Desember tahun 2022 hingga 2 Januari tahun 2023. Setelahnya  akan melaksanakan giat KRYD hingga tanggal 9 Januari untuk mengantisipasi adannya sisa keramaian. Dikesempatan itu Kapolres juga menjelaskan, petugas juga akan mengamankan pelaksaann ibadah bagi umat kristiani  di  26 gereja   yang tersebar di Kabupaten Ogan Komering Ulu. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.