Pernikahan Putra Jerman dan Gadis Ogan Berawal Dari Facebook

oleh -1511 Dilihat

Kisah cinta dua sejoli Simon Schiffmann yang juga putera Perakit Pesawat di Lufthansa Jerman dengan gadis Ogan Evi Lesvita ternyata berawal kenal FB. Tidak disangka keduanya berada dalm satu kota di Hamburg Jerman.

Pernikahan beda benua pasangan sejoli Simon Schiffmann (Pemuda Jerman) dengan Evi Lesvita (Gadis Ogan) disambut antusias oleh tamu undangan di Bungur Kecamatan Baturaja Timur OKU, Jumat (20/10/2023). Serunya Saat pemuda Jerman ini Ikut Proses Adat Perikahan Ogan tiba giliran prosesi adat Ogan “Buka Kandang” dimana mempelai pria Simon Schiffmann didampingi kedua orang tunya Simon Schiffmann (ayah) dan Inge Renate Schiffmann (ibu) “dihadang” dengan selendang songket oleh kedua orang tua calan perempun Rusliadi (ayah) dan Rusmiati (ibu). Pihak calon mempelai pria bertanya kenapa mereka dihadang padahal tujuan mereka mulai ingin menyunting sang putri. Setelah paham maksud dan tujuan kedatangan pemuda dari Jerman inilah barulah kandang (selendang songket ) dibuka dan rombongan calon mempelai pria dipersilakan masuk .Prosesei dibuka dengan pantaun berbalas.

Baca Juga :  Penyiksa dan Pencinta Kucing Akhirnya Mediasi di Kantor Polisi

Moment yang paling ditunggu-tuggu adalah saat mempelai pria mengucapkan ijab qabul yang dipandu oleh utadz Abu Nasir. Teriakan “syah” membhana setelah

Simon Schiffmann berhasil mengucapkan kalimat sakral dengan logat bule. Pasangan sejoli beda negara ini dinikahkan langsung oleh wali nikah ayah kandung Evi Lesvita bernama Rusliadi.

Untuk mempersunting pujaan hatinya pria yang akrab disapa Simon ini memberikan mahar berupa 5 suku emas 24 karet, seperangkat perhiasan berlian dan satu unit rumah di Jerman. “ selain emas 5 suku ado jugo satu unit rumah di jerman,” tutur Evi Lesvita Simon juga memberikan uang tunai Rp sekitar 100 juta . Menurut Simon, dia sudah memeluk Agama Islam jauh sebelum rencana menikah dengan pujaan hatinya. Putera pertama dari dua bersaudara pasangan Wolfgang Schiffmann (ayah) dan Inge Renate Schiffmann (ibu) ini mengaku jatuh cinta saat pertama kali bertemu dengan Evi Lesvita di Hamburg Jerman tahun 2021. Keduanya lalu memadu kasih dan melanjutkan hubungan lebih serius dan saat itulah Simon sudah membulatkan tekadnya untuk berpindah keyakinan mengikuti agama calon isteri. Simon menjalani proses menjadi mualaf dan mengucapkan syahadat di KBRI Jerman. Kedua orang tua simon dan adiknya David mendukung penuh keinginan Simon untuk menikahi pujaan hatinya yang bekerja di Rumah Sakit swasta terbesar di Hamburg Jerman. Evi Lesvita mengaku sudah tiga tahun bekerja di rumah sakit terkenal di Jerman. Sedangkan

Baca Juga :  Pengedar Sabu di Kabupaten Ogan Komering Ulu Dibekuk Polisi

Simon Schiffmann saat ini dipervaya sebagai Ketua Tim Projekt manager dan IT Global di Jungheinrich Jerman.

Simon yang diwawacarai awak Sripo mengaku sangat kagum dengan prosesei adat budaya Indonesia khususnya adat Ogan “ Awesome (luar biasa ) “kata Simon. Budaya seperti ini tidak ditemukan di Jemran. Termasuk “tari ayam” tradisi yang masih dipakai dia dat perkawianan, digadang-gadang siapa yang paling paling mendapatkan ayam dialah yang akan menajdi penopang rumah kebutuhan rumah tangga. Saat tarik ayam memang Simon yang berhasil mendapatkan ayam paling besar. (Apriansyah)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.