Kabupaten OKU Raih Penghargaan Proklim Lima Kali Berturut Turut

oleh -857 Dilihat
Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu kembali meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) ke-5 kalinya secara berturut-turut dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Foto dokumen Humas OKU
Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu kembali meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) ke-5 kalinya secara berturut-turut dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Foto dokumen Humas OKU

Kanalberita.id, Baturaja—Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu kembali meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) ke-5 kalinya secara berturut-turut dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Penghargaan diberikan atas kontribusi nyata dalam upaya pengendalian perubahan iklim. Penghargaan Proklim Tahun 2023 ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar, kepada  Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, sebagai Pembina Proklim, pada acara Penyerahan Penghargaan Proklim 2023 dan Peresmian RKKIK (Rumah Kolaborasi dan Konsultasi Iklim dan Karbon), di Ruang Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Senayan Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga :  Museum Harimau Destinasi Wisata Sejarah Spectakuler di Pulau Sumatera

Untuk diketahui sebelumnya, anugerah/penghargaan Proklim sendiri telah diraih Bupati OKU sebagai ‘Pembina Proklim’ di daerah sejak tahun 2018-2023 secara berurutan.

 

Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KLHK RI, yang terus memberi pendampingan sehingga Kabupaten  Ogan Komeirng ulu  bisa mencapai Proklim. “Tentunya, penghargaan ini tidak terus membuat kita terlena, tetapi harus menjadi pemacu bagaimana kita menjaga alam ini,” imbuh H Teddy Meilwansyah.

Baca Juga :  PJ Bupati OKU Inginkan Seluruh Anggota SH Terate Sebagai Pelopor Perdamaian

Salah satu desa proklim untuk tahun 2023 di OKU adalah Desa Batumarta II yang meraih penghargaan Srtifikat Kategori Proklim Utama. Kedepannya Bupati OKU berharap semakin banyaknya terbentuk desa-desa proklim sebagai bentuk kepedulian masyarakat dalam menghadapi perubahan iklim. Pada kesempatan ini Bupati OKU juga menghimbau kepada pelaku dunia usaha untuk dapat mensupport terbentuknya desa-desa proklim sebagai bentuk kepedulian dunia usaha dalam mewujudkan pembangunan yang berwawasan.

Penghargaan Proklim 2023 menjadi bukti nyata dari komitmen Pj Bupati OKU H Teddy Meilwanyah SSTP MM MPd dan pemerintah Kabupaten OKU dalam menjaga dan mengatasi dampak perubahan iklim, serta meraih pengakuan yang pantas atas upaya dalam lingkungan hidup. (ca).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.