PHE OK dan Rotary Club Palembang Tanam Ratusan Pohon di Kabupaten OKU

oleh -425 Dilihat
Gerakan Kolaborasi Penanaman Pohon (Collaboration Action for Nation) PHE Ogan Komering bersama Rotary Club Palembang menanam 500 bibit area Desa Makartitama Kecamatan Peninjauan dan SMP Negeri 29 OKU. Foto dokumen PHE OK.
Gerakan Kolaborasi Penanaman Pohon (Collaboration Action for Nation) PHE Ogan Komering bersama Rotary Club Palembang menanam 500 bibit area Desa Makartitama Kecamatan Peninjauan dan SMP Negeri 29 OKU. Foto dokumen PHE OK.

Kanalberita.id, Baturaja—Collabornation (Collaboration Action for Nation) Gerakan Kolaborasi Penanaman Pohon, PHE Ogan Komering bersama Rotary Club Palembang menanam  500 bibit  area desa Makartitama Kecamatan Peninjauan  dan SMP Negeri 29 Kabupaten OKU, Propin si Sumatera SelatanRabu (7/2/2024).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari PHE Ogan Komering bersama Rotary Club of Palembang yang memiliki komitmen bersama untuk menjaga Keberlanjutan Lingkungan. Kegiatan yang dipusatkan di Desa  Makartitama dihadiri Kepada Dinas  Lingkungan Hidup Kabupaten OKU Drs Ahmad Firdaus MSi, Ketua Project Environment Rotary Club of Palembang Kharisma Akbar, mewakili Manajemen PHE Ogan Komering  Muhamad Ibnu Hidayat, Kepala SMP Negeri  29 OKU Drs Mgs  Zainuri dan para guru serta siswa. Hadir juga mewakili pemerintah Kecamatan Peninjauan Doni Anhar dan Syamsuirizal, Pemerintahan Desa Makartitama.

Baca Juga :  PN Baturaja Panggil Kepada Termohon atas konsinyasi terhadap pemilik tanah yang alamat tidak diketahui

Ketua Project Environment Rotary Club of Palembang Kharisma Akbar mengatakan, pohon yang ditanam adalah tanaman yang menghasilkan buah seperti, durian, duku, nangka, mangga dan alpukat. Dikatakan Kharisma Akbar, kegiatan serupa pernah juga dilaksanakan pada tahun 2018 silam di Desa Makartitama Peninjauan juga.

Gerakan Kolaborasi Penanaman Pohon PHE Ogan Komering bersama Rotary Club Palembang  ditandai penanaman bibit secara simbolis oleh Muhamad Ibnu Hidayat  dan  Kharisma Akbar. Dilanjutkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU Drs Ahmad Firduas MSi dan Kepala Desa Makartitama. Dilanjutkan unsur Tripika setempat, Kepala D|SMPN 29 Drs Mgs Zainuri dan siswa SMPN 28 OKU.

Baca Juga :  SKK Migas Paparkan Fungsi SKK Migas Di Kuliah Umum UNBARA

Sementara itu Muhamad Ibnu Hidayat dari PHE Ogan Komering mengatakan, Program Collabornation diinisiasi sebagai bentuk tanggung jawab Sosial lingkungan Perusahaan untuk bersama menjaga keberlanjutan lingkungan melalui kegiatan penanaman pohon yang melibatkan berbagai stakeholder. Adapun tujuan kegiatan penanaman pohon ini bukan hanya tentang menanam pohon, tetapi juga menciptakan kesadaran lingkungan di kalangan siswa. Mereka belajar bahwa setiap tindakan kecil memiliki dampak besar dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Selain itu, kolaborasi antara SMPN 29 OKU, Pertamina Hulu Energi Ogan Komering, dan Rotary Club Palembang menjadi teladan kebersamaan dalam menjawab tantangan lingkungan.

Baca Juga :  Nenek Renta Ditemukan Hanyut Di Sungai Ogan

Dengan penanaman bibit pohon buah-buahan ini, harapannya tidak hanya memperbaiki kualitas udara di sekitar Desa Mekartitama, tetapi juga memberikan inspirasi kepada masyarakat sekitar untuk turut berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam. Program ini menciptakan jejak positif, membangun kesadaran lingkungan, dan membuka pintu bagi upaya lebih lanjut dalam menjaga keberlanjutan bumi yang kita tempati. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.