Dua pemuda Asal OKU Raih Perhargaan Lentera Bumi Sriwijaya

oleh -925 Dilihat

Kanalberita.id, Palembang—Dua Pemda terbaik dari Kabupaten OKU menerima penghargaan Lentera Pemuda Lokal Bumi Sriwijaya 2022.

Dua pemuda OKU masing-masing, Apriansyah SSos (24) Pelestari Seni Budaya Silat Tradisional dan Eva Susanti (34) SIP MSi penggagas Pasar Emak Baturaja. Penghargaan Lentera Pemuda Lokal Bumi Sriwijaya diberikan kepada 35 pemuda pemudi milenial se Sumatera Selatan yang telah mengabdi untuk masyarakat pada bidang masing-masing.

Dua Pemda terbaik dari Kabupaten OKU menerima penghargaan Lentera Pemuda Lokal Bumi Sriwijaya 2022. Foto kanalberita.id / Edo
Dua Pemuda terbaik dari Kabupaten OKU menerima penghargaan Lentera Pemuda Lokal Bumi Sriwijaya 2022. Foto kanalberita.id / Edo

Penghargaan diberikan Gubernur Sumatera selatan diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Sumsel H Rudi Irawan pada Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022 di halaman Pemprop Sumsel, Jum’at (28/10/2022). Tampak hadir Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya beserta Forkopimda, Ketua TP PKK Sumsel Hj Lustia Febrita Herman Deru, Ketua ICBS Sumsel yang juga menerima penghargaan Hj Samantha Tivani BBus MIB, Head of Newsroom Sripo – Tribun Sumsel Hj L Weny Ramdiastuti dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Tim Puslabfor Polda Ambil Sampel Material Yang Terbakar Di Kantor Bupati OKU

Wagub Sumsel Ir H Mawardi yahya yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari. Ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan dalam menyikapi perbedaan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar. Dikatakan Wagub, peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Dua Mantan Kades Dilimpahkan Ke Kejaksaan Negeri OKU

Lebih jauh Wagub Sumsel mengatakan, Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa” memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan. Ini untuk membangun ketangguhan dan persatuan yang akan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.