Roadshow TPAKD Provinsi SumSel di Kabupaten OKU

oleh -630 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja- Roadshow TPAKD (Tim Percepatan Akses Keungan Daerah )  Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten OKU dalam acara sosialisasi Peningkatan Literasi Keuangan dan optmalisasi Produk dan Layanan Keuangan Melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR), serta optimalisasi Program satu rekening satu pelajar ( Kejar)  bagi pelajar di Kabupaten OKU. Acara dipusatkan di Pendopo Rumah Kabupaten OKU Rabu (26/10/2022).

Hadir Kabiro Perekonomian Setda Provinsi Sumatera Selatan H. Afrian Joni SE MM, Korwil ICSB (International  Council For Small Business Hj. Samantha Tivani B Bus MIB, Pj Bupati OKU H Teddy Meiwansyah S.STP MM M.Pd, Ketua DPRD OKU H Marjito Bachri, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Hendri Agustian SH MH, Ketua TP PKK OKU Hj Zwesti Karenia Teddy, Ketua DWP OKU Hj Susmadiana Tarmizi dan pihak terkait.

Baca Juga :  Si Daraku Maskot Pilkada Kabupaten OKU 2024

Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kabiro Perekonomian Setda Propinsi Sumatera Selatan H Afrian Joni SE MM  dalam Sambutannya menyampaikan ada beberapa faktor yang mempengaruhi kredit usaha rakyat yaitu permodalan, pemasaran, SDM yang lemah, dan teknologi yang kurang memadai.

“Empat faktor yang mempengaruhi UMKM, rata-rata kita mempertanyakan apa permasalahn UMKM? salah satunya adalah permodalan, pemasaran, SDM yang lemah, dan teknologi yang kurang memadai”, ungkapnya.

Hadir juga Korwil ICSB (International  Council For Small Business Hj Samantha Tivani B Bus MIB dalam sambutannya menyampaikan perlakuan kecil saja sudah menyentuh hati para pelaku umkm, salah satunya dengan meng endorse sosial media demi berkembangkannya UMKM.

Baca Juga :  Masyarakat Kecamatan Ulu Ogan Dukung Teddy Meilwansyah Lanjutkan Pimpin OKU

Dalam waktu yang sama sambutan Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah S.STP MM M.Pd menyampaikan mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi pelaku UMKM.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi teman-teman pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu”, tandasnya.

Dan dalam kegiatan itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan permodalan melalui sebesar 387 Juta rupiah berupa barang, sembako, mesin jahit, penggorengan dan lain lain kepada 90 orang pelaku UMKM,  Pembagian KUR kepada pelaku UMKM serta penyerahan buku tabungan kepada pelajar. (Apri)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.