43 Offroader Taklukan Medan Ektrem OKU Di Event JAWARA#2

oleh -1110 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Sebanyak 43 offroader taklukan medan ekstrem Kabupaten Ogan Komering Ulu pasa event  JAWARA #2 ( Jelajah Alam Wisata  OKU Raya ). Pelepasan event JAWARA#2 tahun 2022 ini dilaukan Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama Forkopimda, Kamis (27/10/2022) di Taman Kota Baturaja.

Ketua Jeep Adventure Camping (JAC) OKU MP Jose Rizal Fajri SE MSi dalam laporannyamengatakan, peserta uji nyali diikuti sebanyak 43 offroader yang berasal dari Sumsel, Bengkulu dan Lampung. Jelajah alam OKU menempuh jarak  sejauh  92 KM di wilayah  OKU, OKUT dan OKUS yang dibagi dalam 5 etape. Start dari Barturaja, menuju Bukit Pelawi  lalu kawasan Rantau Kumpai Sosoh Buayrayap, Kawasan Talang Teratak Desa Batanghari  Kecamatan Semidangaji yang tembus ke Merbau Kecamatan Lubukbatang. Dari beberapa peserta tampak Kadin Pariwisata Sumsel Dr Aufa Sahrizal Sarkomi MSc, Ketua IOC Ir Chandra Dewana ST MM, anggota DPRD Sumsel yang bergabung 43 Offroader JAWARA#2.

Baca Juga :  Kapolres OKU Berikan Solusi Bagi Pembalap Liar
Sebanyak 43 offroader taklukan medan ekstrem di event  JAWARA#2 ( Jelajah Alam Wisata  OKU Raya  ) tempuh 92 KM Wilayah OKU.  Foto kanalberita.id / Apriansyah
Sebanyak 43 offroader taklukan medan ekstrem di event JAWARA#2 ( Jelajah Alam Wisata OKU Raya ) tempuh 92 KM Wilayah OKU. Foto kanalberita.id / Apriansyah

Gubernur Sumsel yang diwakili Kadin Kebudayaan dan Pariwisata Dr  Aufa Sahrizal  Sarkomi SP MSc  dalam sambutannya mengatakan event ini sudah dislenggarakan dua tahun berturut-turut.  Dikesempatan menjelaskan selain menyalurkan hobi kegiatan ini juga sekaligus bakti sosia membantu meringankan beban masyarakat pasca kenaikan BBM bersubsidi. Di setiap lokasi yang disinggahi  akan dilakukan pembagian bingkisan berbagi rezeki kepada yang mmebutuhkan. Kesempatan  itu juga dimanfaatkan untuk melihat potensi wisata di daerah-daerah yang dilewati. Apabila  ada potensi wisata yang bisa dikembangkan maka dijajaki untuk ditindaklanjuti agar diprogramkan untuk dibuka  akses menuju obyek wisata  berpotensi untuk dikembangkan.

Baca Juga :  Tiga Karyawan “Warkop Upik” Mencuri Uang Dan Motor Majikan

Sedangkan PJ Bupati OKU  H Teddy Meilwansyah SSTP MM Mpd menyatakan menyambut baik khadiran  offraoader yang akan menjelajahi alam Kabupaten OKU. ”Selamat menikmati alam Kabupaten OKU semuga membawa kesan dan kenangan yang indah jangan lupa kabarkan juga tentang potensi OKU kepada oforder lainnya.  Bupati juga menyebutkan Kabupaten  OKU memiliki panorama alam yang indah, didukung  juga oleh medan yang bagus untuk para  offroader.

Teddy optimis para offroader akan  membawa kenanagan indah setelah pulang dari OKU. Pj Bupati OKU juga mengucapkan  terima kasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru yang sudah  meinginisisasi JAWARA #2. Kedepan  Teddy  berjanji  event ini akan lebih meriah dan gaungnya lebeih besar  lagi. Dikatakan Bupati, pihaknya baru mendapat informasi akan ada ivent ini sebulan sebelum penyelenggaraan, sehingga tidak sempat memperisapkan dengan maksimal. (Ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.