Teddy Meilwansyah Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Dusun Baturaja

oleh -682 Dilihat
Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd dan rombongan saat meninjau rumah terbakar di Dusun Baturaja Kecamatan Baturaja Timur, foto dokumen Prokopim OKU.
Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd dan rombongan saat meninjau rumah terbakar di Dusun Baturaja Kecamatan Baturaja Timur, foto dokumen Prokopim OKU.

Kanalberita.id, Baturaja—Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd langsung begerak cepat dengan meninjau secara langsung lokasi kebakaran serta memberikan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran. Bantuan berupa Sembako, peralatan tidur, selimut, obat-obatan dan lainnya tersebut diserahkan secara langsung oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah kepada Agus Salim dan Markani.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Dandim 0403/OKU Letkok Inf Harri Feriawan Rumawatine yang juga memberikan bantuan. Kemudian Asisten III Setda OKU Romson Fitri SH MH, Kadisnker OKU Kadarisman SAg MSi dan Kadisdik OKU H Topan Indra Fauzi MPd. “Kita meninjau secara langsung lokasi kebakaran dan memberikan bantuan ala kadarnya unuk korban musibah kebakaran, mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban dan mengobati sedikit kedukaan dari saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran ini,” kata Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah saat dibincangi wartawan.

Baca Juga :  H Teddy Meilwansyah Hadiri West Java Digital Services International Festival 2022

Dikatakan Teddy, Peristiwa kebakaran mengakibatkan dua Kepala Keluarga harus kehilangan tempat tinggal sebab satu unit rumah yang disekat menjadi dua pintu tersebut hangus terbakar. “Untuk penyebab kebakaran mungkin nanti teman-teman dari polres akan melakukan investigasi,”ujarnya.

Menurut Teddy, Pemkab OKU akan berupaya membantu pembangunan rumah yang telah hangus terbakar tersebut melalui program bedah rumah yang diprogramkan oleh Pemkab OKU. “Jadi kami telah berkoordinasi dengan Dinas PU Perkim, kita ada program bedah rumah, nanti rumah yang terbakar ini akan kita masukan dalam program tersebut, insyallah tahun ini bisa dimasukand dan dibangunkan,” imbuhnya.

Baca Juga :  H Teddy Meilwansyah Lounching Bedah Rumah 70 Unit Program RTLH

Pada kesempatan itu Teddy mengimbau kepada masyarakat bumi sebimbing sekudang untuk tetap waspada bahaya kebakaran, terutama saat hendak meningglkan rumah, Masyarakat diminta lebih wasapda dan teliti dengan mengecek seluruh keadaan rumah seperti mengecek kompor apakah sudah dimatikan atau belum, Mengecek listrik, air serta hal lainnya. “Jangan sampai kerena kelalaian kita menyebabkan terjadinya musibah kebakaran,” pesannya.

Sementara itu Agus Salim mengatakan saat kejadian kebakaran dirinya sedang tidak berada di rumah saat itu hanya ada dua orang anaknya beruntung anaknya bisa diselamatkan. “Kalau barang-barang tidak ada yang bisa selamatkan hanya ada baju yang melekat dibadan,” lirih pria yang berdagang di Taman Kota Baturaja ini.

Baca Juga :  Dwi Meiliyanti Dapat Toyota Yaris Dari Bank Sumsel Babel Baturaja

Seperti diketahui, pada Sabtu (13/4/2024), api menghanguskan Satu unit rumah di RT 1 RW 3 Dusun Baturaja Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur yang merupakan milik Agus Salim (50) dan Markani (51). Saat itu pemilik rumah sedang keluar dan hanya ada tiga anak didalam rumah yang nyaris menjadi korban dalam kebakaran tersebut. Beruntung kedua anak korban dan keponakannya berhasil diselamatkan setelah warga mendobrak pintu rumah dan 5 unit mobil damkar dikerahkan kelokasi kebakaran yang merupakan kawasan padat penduduk tersebut.(edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.