Kebutuhan Air di Talang Jawa Untuk Sementara Disuplai Dari Tanki Milik PDAM

oleh -703 Dilihat
Mobil tanki milik Perumda Tirta Raja sedang menyuplai kebutuhan air bersih di mushollah Talang Jawa, karena PDAM sedang ada perbaikan. Foto dokumen Perumda Tirta Raja OKU.
Mobil tanki milik Perumda Tirta Raja sedang menyuplai kebutuhan air bersih di mushollah Talang Jawa, karena PDAM sedang ada perbaikan. Foto dokumen Perumda Tirta Raja OKU.

Kanalberita.id, Baturaja— Kebutuhan Air bersih di Kelurahan Talang Jawa Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) untuk sementara disuplai dari tanki milik Perumda Tirta Raja. Upaya ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan ari bersih pelanggan selama masa perbaikan.

Hal itu dikatakan Dirut Perumda Air Minum Tirta Raja OKU Drs Bertho Darmo Poedjo Asmanto MBA CIM yang dihubungi sripo Minggu (14/4/2024). “Saya sudah instruksikan mobil tanki milik PDAM bergerak ke Talang Jawa, Talang Bandung dan Air Gading,” kata  Bertho. Air tangki milik Perumda Tirta Raja oku dibagikan secara  Cuma-Cuma. Tim Tanki sudah bergerak dan sudah berkoordinasi dengan Ketua RT setempat, bagi  warga yang butuh air bisa langsung ambil di musolah dan sopir tanki stanbay kan, bila  air di musolah tinggal sedikit langsung melakukan pengisian lagi.

Baca Juga :  Kapolres OKU Pimpin Kenaikan Pangkat Reguler, Pengabdian Dan PNS Polri Periode 1 JULI 2023

Langkah-langkah yang dilakukan Perumda Air Minum Tirta Raja OKU dibawah kepemimpinan Dirut Perumda Air Minum Tirta Raja OKU yang baru Drs Bertho Darmo Poedjo Asmanto MBA CIM, tujuannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, Apalagi saat ini masih libur lebaran, kebutuhan ari di rumah tangga dipastikan meningkat.

Seperti diberitakan sebelumnya libur lebaran bagi masyarakat umumnya menjadi waktu yang pas untuk sekadar “melepaskan “ beban kerja,. Tapi tidak itu bagi berlaku bagi bagian distribusi air  Perumda Air Minum Tirta Raja OKU. Satu persatu keluhan pelanggan langsung dihandling, seperti keluhan pelanggan di Talang Jawa Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Oku yang mengeluhkan sudha 4 hari air tidak mengalir . “ Sudah empat hari air dak mengalir mano nak lebaran” ujar nitizen yang juga pelanggan PDAM di Talang Jawa.

Baca Juga :  Belum Aman dari Banjir PJ Bupati OKU Carikan Solusi

Menanggapi keluhan ini, Dirut  Tirta Raja langsung merespon, “Yang di Talang Jawa memang diputus sementara oleh petugas distribusi PDAM karena mengalami kebocoran terus menerus.” terang Bertho. Dikatakan  Bertho pemutusan sementara ini supaya  tidak berlarut sebagai antisipasi kerugian, petugas berinisiatif untuk sementara pipa tersebut didop, sambil menunggu pemilik  rumah pulang dari Palembang. Pihaknya sebelumnya sudah melakukan konfirmasi terlebih dahulu dengan yang bersangkutan. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.