Perumda Tirta Raja Suplai Air Bersih ke Warga Terdampak Banjir

oleh -682 Dilihat
Distribusi air bersih dari Peurmda Tirta Raja ke warga terdampak banjir. Foto dokumen Perumda Tirta Raja.
Distribusi air bersih dari Peurmda Tirta Raja ke warga terdampak banjir. Foto dokumen Perumda Tirta Raja.

Kanalberita.id, Baturaja—Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Raja bergerak cepat menyupai air bersih yang dibutuhkan warga yang terdampak banjir di Kabupaten OKU. Suplai air dengan menggunakan tanki  langsung diantar ke warga yang membutuhkan.

Dirut Perumda Air Minum Tirta Raja OKU Drs Bertho Darmo Poedjo Asmanto MBA CIM kepada wartawan Kamis (9/5/2024) menjelaskan, kamarin sudah dilakukan distribusi melalui mobil tengki ke Desa Tanjung Kemala, kemudian ke Posko induk pengungsian di Rumdin Bupati  OKU  dan beberapa titik lainnya. Hari ini ada beberapa  akan didistribusikan ke beberapa  titik. “ Menjadi prioritas kita untuk menyuplai air  bersih ke warga terdampak banjir yang membutuhkan,” terang Bertho.  Dikesempatan itu Bertho menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan PU Perkim, PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), PBK  yang meminjamkan tanki  untuk menyuplai air bersih   ke warga yang terdampak banjir.

Baca Juga :  Tekan Inflasi Pj Bupati OKU Dorong Kelompok Tani Cabai Survive

Menurut Bertho, pihaknya  juga berkomunikasi dengan Dirut PT Semen Baturaja untuk turut membantu mobil tanki supply air ke wilayah-wilayah  yang  terdampak banjir. “Alhamdulillah mereka sudah bergerak.’ kata Bertho. Kemudian dari  Tim BPWW (Balai Prasarana Permukiman Wilayah ) Sumsel  juga bergerak ke OKU dengan membawa berbagai perlengkapan, termasuk sejumlah mobil tanki mensupport kebutuhan air bersih masyarakat. Dibantu oleh BPPW 2 unit mobil tanki dan 4 hidran umum kapasitas 20 literPlus lagi diusahakan dibantu juga 1 mobil toilet portable. Tim dari BPWW akan didamapingi Tim dari Perumda Tirta Raja untuk  mengarahkan ke titik-titik lokasi.

Baca Juga :  Teddy Meilwansyah Mendapat Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan

Lebih jauh Dirut Perumda Air Minum Tirta Raja OKU menjelaskan BPPW Sumsel  juga akan  membantu meminjamkan mobil oprasional perlengkapan menanggulangi musibah banjir termasuk untuk membersihkan lumpur.

Dikesempatan itu Bertho juga menyaakan, pihaknya tetap memprioritaskan  kebutuhan air bersih, selain itu juga tekhnesi juga sedang melakukan perbaikan-perbaikan  beberapa pompa  yang diterjang banjir. Dikatakan Bertho, pihaknya terus berusaha agar pompa-pompa bisa segera beroperasi untuk memperoduksi dan mendistribusikan aiar secara normal’Tapi mohon bantuan PLN jangan sampai mati kembali,” harap Bertho. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.