Kapolres OKU Ajak Jamaah Berantas Narkoba

oleh -853 Dilihat
Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Arif Harsono SIK MH melaksanakan Jum’at Curhat di Masjid Ar-Ruhamma Kelurahan Air Gading Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU. Foto dokumen Humas Polres
Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Arif Harsono SIK MH melaksanakan Jum’at Curhat di Masjid Ar-Ruhamma Kelurahan Air Gading Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU. Foto dokumen Humas Polres

Kanalberita.id, Baturaja—Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Arif Harsono SIK MH mengajak jamaah Masjid Ar-Ruhamma Kelurahan Air Gading Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU untuk bersama-sama memberantas narkoba.

Hal itu dikatakan Kapolres OKU saat melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di Kelurahan Air gading Kecamatan Baturaja Barat OKU, Jum’at (27/1/2023). Turut mendampingi Kapolres, Kabag Log Polres OKU Kompol Marwan,  Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendri Antonius SH, Kasat Binmas Polres OKU AKP Indra Wilis, Kasi Propram Polres OKU AKP Hendri Hardi, Kapolsek Baturaja Barat Kompol Masdar. Kemudian Kanit Bimas Polsek Baturaja Barat IPTU Zainudin, Kanit Bhabinkamtibmas Polres OKU Aiptu Sholahudin, Babinkamtibmas Kelurahan Air Gading Bripka Arif Patipura. Hadir juga Lurah Air Gading Arif Sobirin SE KP, Ketua pengurus Masjid H. Joni Efendi SKM MKes, Wakil Ketua Pengurus Masjid Syamsul Bahri, Tokoh Agama, tokoh adat dan tokoh Masyarakat Air Gading.

Baca Juga :  Warga Serahkan Senpi Kecepek Ke Polisi

Menurut Kapolres OKU pemberantasan narkoba secara bersama ini agar keluarga dan masa depan masyarakat terhindar dari Narkoba. Dikatakan Kapolres, pelaku penyebaran narkoba di wilayah Kabupaten OKU masih marak terjadi. Oleh sebab itu AKBP Ari Harsono meminta masyarakat untuk sama-sama memberantasnya. Para pelaku narkoba itu rata-rata melakukan kriminal dengan cara merampok, mencuri sepeda motor maupun membongkar rumah warga untuk mengambil barang-barang berharga. Hasil dari kejahatan itu, bukan untuk kepentingan atau menafkahi keluarga melainkan untuk transaksi jual beli narkoba bahkan untuk dikonsumsi sendiri.

Baca Juga :  Bogan Akhirnya Menyusul Tiga Temannya Masuk Bui

AKBP Arif Harsono menegaskan kepada semua elemen masyarakat agar jangan segan-segan untuk melapor kepada pihak berwajib jika ada masalah, dengan tujuan untuk sama-sama menciptakan kondisi yang nyaman dan aman. “Jika ada permasalahan, segera hubungi kami “ kata Kapolres.

Jika masyarakat tidak mampu melakukan larangan, maka laporkan kepada polisi, nanti anggota polisi yang menangkap dan melakukan penyelidikan secara hukum. Kapolres juga mengajak anak – anak kita rajin ke masjid, agar masjid selalu ramai dan sebagai jembatan kita mendidik anak, agar masa depan anak – anak jauh dari hal – hal yang dilarang agama.

Baca Juga :  PJ  Bupati OKU Akan Berikan Bonus Umroh Bagi Yang Juara 3  Nasional  STQ

Kemudian terkait Musik Remix, Kapolres juga mengajak jamaah dan parah tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk menghimbau warga masyarakat yang akan mengadakan sedekah maupun hajatan dengan orgen tunggal untuk tidak memutar music remix karena akan menjadi ajang kriminal. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.