PJ Bupati OKU Terima Audensi Korwil BNN OKU Raya

oleh -802 Dilihat
PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menerima kunjungan Korwil BNN OKU Raya AKBP Efriyanto Tambunan di Rumah Dinas Bupati OKU. Foto dokumen Humas Pemkab OKU
PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menerima kunjungan Korwil BNN OKU Raya AKBP Efriyanto Tambunan di Rumah Dinas Bupati OKU. Foto dokumen Humas Pemkab OKU

Kanalberita.id, Baturaja—PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menerima kunjungan Korwil BNN OKU Raya AKBP Efriyanto Tambunan di Rumah Dinas Bupati OKU, Kamis (27/1/2023).

Pertemuan audensi untuk berkoordinasi terkait langkah-langkah serta dukungan yang diperlukan dalam rangka pembentukan Desa Bersinar di Kabupaten OKU. Selain itu juga membahas program kerja BNN yang akan segera dilaksanakan, sekaligus silahturahmi dengan jajaran Pemkab OKU.dan audensi terkait desa Bersinar.

Turut mendampingi Bupati, Asisten Bidang Pemerintahan Kadarisman SAg MSi, Kaban Kesbangpol Taufiq Zubir SH MM, Kadinsos Saiful Kamal SKM Mepid, Kadin PMD Drs Akhmad Firdaus MSi, PLT Kadinkes Deddy Wijaya SKM.

Korwil BNN OKU Raya yang juga Kepala BNN OKU TIMUR AKBP. Efryanto Tambunan menyampaikan bahwa BNN akan mendorong Kelurahan dan desa yang telah dipersiapkan menjadi desa Bersinar agar bisa memberikan dukungan anggaran melalui mekanisme yang ada. Mengingat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba saat ini tidak hanya di perkotaan tetapi sudah menyebar hingga pelosok desa. Bahkan sebagian besar penyalahgunaan narkoba terjadi di desa maka diperlukan ketahanan yang kuat dari desa untuk menanggulangi permasalahan narkoba.

Baca Juga :  Warga Terdampak Banjir Menginap Di Rumah Dinas Bupati OKU

Dikatakan Efriyanto Tambunan, Badan Narkotika Nasional (BNN) akan menjadikan desa sebagai garda terdepan untuk mewujudkan Indonesia bersih dari penyalahgunaan narkoba. Karena desa memiliki daya tangkal terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba melalui program desa Bersinar.

Berdasarkan rujukan di atas, AKBP Efriyanto memohon kepada PJ. Bupati OKU untuk dapat memfasilitasi pembentukan desa Bersinar (Bersih Narkoba) di Kabupaten OKU. Sekaligus menganggarkan dana APBD untuk kegiatan pencegahan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika di desa Bersinar yang akan di bentuk tersebut. Lebih lanjut AKBP Efriyanto Tambunan juga mengatakan salah satu program yang dilakukan oleh BNN yaitu program Desa Bersinar (Desa Bersih Narkoba) sebagai satu upaya pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba di tingkat desa yang akan dikelola secara mandiri oleh pemerintah desa bersama masyarakat.

Baca Juga :  Masyarakat OKU Desak Polisi Segera Tuntaskan Kasus Aborsi

Nantinya BNN ikut didalamnya untuk lokasinya sudah ada, disana BNN akan melakukan komunikasi, edukasi dan informasi kepada masyarakat dalam hal pencegahan dan penyalahgunaan narkoba. Pada kesempatan itu AKBP Efriyanto Tambunan juga minta dukungan kepada PJ Bupati OKU terkait rencana kerja salah satu upaya penekanan agar generasi muda tidak terjerumus kedalamnya.

Menanggapi beberapa hal yang disampaikan oleh Kepala BNN tersebut, PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menyatakan secara bijak akan selalu mendukung program yang akan dilaksanakan oleh BNN. Mungkin pada saat mengedukasi masyarakat yang terkena sasaran bisa lebih fokus terhadap peran orang tua juga peran lingkungan dalam mencermati perilaku masyarakat. PJ. Bupati OKU juga berharap program Desa Bersinar ini akan menjadi contoh bagi desa yang lain untuk terbebas dari narkoba. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.