, ,

UKM Unit Beladiri Mahasiswa (UBM) UIN KHAS JEMBER Gelar Kejuaraan Pencak Silat UIN JEMBER CUP 2023

oleh -398 Dilihat
Kejuaraan UIN Jember Cup 2023 dibuka langsung oleh Rektor UIN Khas Jember Prof. Dr. H. BABUN SUHARTO, S.E., M.M.
Kejuaraan UIN Jember Cup 2023 dibuka langsung oleh Rektor UIN Khas Jember Prof. Dr. H. BABUN SUHARTO, S.E., M.M.

Kanalberita.id, Jember—Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Beladiri UIN KHAS JEMBER menggelar kejuaraan pencak silat UIN Jember Cup 2023 dengan tema Bangkit bersinergi membangun prestasi.

Kegiatan pembukaan berlangsung di gedung Aula lama kampus Uin Khas Jember pada hari kamis, (26/12023).

Ketua Umum Unit Beladiri Nailul Abror mengatakan kegiatan ini adalah event pertama kali yang diadakan oleh UKM Unit beladiri mahasiswa. Selain itu event ini juga sebagai ajang promosi bagi kampus sehingga kedepannya diharapkan para peserta kejuaraan yang merupakan siswa sekolah menengah atas, bisa melanjutkan jenjang pendidikan di UIN Khas Jember.

Baca Juga :  Calon Jamaah Haji Kabupaten OKU  Mulai Melunasi BPIH

Kejuaraan UIN Jember Cup 2023 ini dibuka langsung oleh Rektor UIN Khas Jember Prof. Dr. H. BABUN SUHARTO, S.E., M.M. Kejuaraan UIN Jember Cup 2023 ini dibuka langsung oleh Rektor UIN Khas Jember Prof. Dr. H. BABUN SUHARTO, S.E., M.M. Beliau menaruh harapan agar kegiatan ini bisa terselenggara secara berkelanjutan dan juga dengan cakupan peserta yang lebih luas yakni hingga nasional.

“Saya berharap Kejuaraan Uin Jember Cup 2023 ini menjadi tonggak awal terselenggaranya kegiatan serupa secara berkelanjutan. Saya juga berharap kedepannya kegiatan ini bisa terselenggara dengan cakupan yang lebih luas, yakni hingga nasional” ujarnya Rektor.

Baca Juga :  Rakornas Kebijakan Toponimi dan Batas Daerah Suksesakan Pemilu Serentak

Kegiatan tersebut diikuti sekitar kurang lebih sekitar 170 peserta dari berbagai macam aliran pencak silat dibawah naungan IPSI. Dalam kejuaraan ini dibagi menjadi dua kategori Pertandingan.

Kategori pertama, yaitu Kategori Fighter untuk Remaja Putri dan Putra. Kategori kedua yaitu Kategori Seni tunggal, ganda dan regu.

Dengan mengadakan turnamen tersebut untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas antar sesama.

“Harapan saya, semoga dengan terlaksananya UIN JEMBER CUP 2023 ini, sebagai wadah silaturahmi dan ajang penyaliuran hobi bagi pemuda-pemuda pencak silat yang ada di jember. Dengan diadakannya UIN JEMBER CUP ini, kami selaku panitia mencoba memaksimalkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.” tandas Ketua panitia Miftahul Khoir. (ca)

Baca Juga :  Komandan Kodim 0304 OKU Berikan Surprise Kepada Polres OKU

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.