H Teddy Meilwansyah Bantu 7 Masjid Di Lubuk Raja

oleh -854 Dilihat
Penjabat Bupati OKU H Teddy Melwansyah SSTP MM MPd bantu pembangunan 7 masjid yang ada di Kecamatan Lubukraja, Kabupaten Ogan Komering Ulu. Foto dokumen Humas Pemkab OKU
Penjabat Bupati OKU H Teddy Melwansyah SSTP MM MPd bantu pembangunan 7 masjid yang ada di Kecamatan Lubukraja, Kabupaten Ogan Komering Ulu. Foto dokumen Humas Pemkab OKU

Kanalberita.id, Baturaja—Penjabat Bupati OKU H Teddy Melwansyah SSTP MM MPd bantu pembangunan 7 masjid yang ada di Kecamatan Lubukraja, Kabupaten Ogan Komering Ulu Propinsi Sumatera Selatan.

Bantuan Bupati sebesar Rp 10 juta untuk masing-masing masjid ini diserahkan pada saat Safari Romadhon PJ Bupati OKU di Masjid Baitur Rahim Blok N Desa Batu Winangun Kecamatan Lubukraja, Sabtu (8/4/2023). Hadir bersama Pj Bupati OKU antara lain, Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri, Dandim 0403/OKU diwakili Danramil 04-12 Kapten Suwignyo, Ketua TP PKK OKU Hj Zwesti Karenia Teddy, Asisten I Drs Slamet Riyadi MSi, Muspika Lubukraja, OPD, Kades dan BPD yang ada di Lubukraja.

Baca Juga :  Tanggap Bencana, PLTU Keban Agung Salurkan Bantuan Korban Banjir Di OKU

Masjid yang mendapat bantuan bdari PJ Bupati OKU ini yaitu, Masjid Al-Hidayah Lekis Rejo, Masjid Al- Mulkhlisin Batu Winangun, Masjid Al- Mutaqin Lekis Rejo. Kemudian Masjid Baiturahman Batumarta Unit 1, Masjid Darusalam Martajaya, Masjid Nurul Huda Lekis Rejo dan Masjid Baitur Rahim Desa Batu Winangun.

Pada kesempatan itu PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd mengatakan, selama bulan Romadhon ini Bupati bersama Forkopimda melaksanakan Safari Romadhon ke setiap kecamatan yang ada di OKU. Saat safari romadhon selallu memberikan bantuan untuk masid. Bantuan ini merupakan program Pemkab OKU yang telah dianggarkan pada tahun 2022 lalu. “Memang ada beberapa Masjid yang memerlukan bantuan pembangunan dari Pemkab OKU, dan ini menjadi prioritas kita” kata Bupati seraya menjelaskan seperti Masjid Batur Rahim Desa Batu Winangun, masjidnya sudah hampir selesai namun belum seratus persen dan ini akan dibantu supaya ada percepatan pembangunannya.

Baca Juga :  Pemerintah Kabiupaten OKU Serahkan Bantuan 100 Unit Sanitasi Untuk Warga

Dikatakan Teddy Meilwansyah selain bantuan masjid, pada tahun ini Pemkab OKU juga menganggarkan untuk bantuan organisasi keagamaan. Bantuan diberikan pada saat safari romadhon juga. “ Kita berikan saat Safari Romadhon kepada pengurus masjid dan organisasi Keagamaan, agar kegiatan safari romahdon ini akan semakin semarak dan meriah, semua pihak kita libatkan” jelas Bupati.

Selain bantuan untuk masjid dan organisasi keagaam, H Teddy Meilwansyah juga memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah untuk anak-anak desa setempat. Juga diberikan Al-Qur’an dan kain sarung untuk jemaah masjid. Diakhir acara H Teddy Meilwansyah memberikan doorprize berupa handphone android untuk jemaah masjid yang hadir. Doorprize diberikan kepada yang bisa menjawab pertanyaan seputaran Program Gubernur Sumsel H Herman Deru tentang Gerakan Sumsel Mandiri Pangan.(ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.