Tahun 2023 OKU Tidak Ada Penerimaan CPNS Namun Buka PPPK

oleh -1856 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Tahun 2023 ini dipastikan tidak ada  penerimaaan CPNS di jajaran  Pemkab OKU, tapi dibuka  peluang berkarier di PPPK   (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja).

Hal itu dijelaskan Kepala BKPSDM ( Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia)  Kabupaten Ogan Komering Ulu  Mirdaili SSTP MSi kepada awak media. Menurut Mirdaili, keptusan tidak ada rekrutmen Calan Pengawai Negeri Sipil (CPNS) tersebut merujuk pada Surat Nomor B/521/M.SM.01.00/2023 Tentang Pengadaan ASN. Ditegaskan Mirdaili, untuk penerimaan CPNS khusus Pegawai Pemerintah Pusat. Untuk Pegawai Daerah tahun ini penerimaan hanya dikhususkan untuk PPPK   (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja).

Baca Juga :  Nama Calon Anggota KPU OKU Yang Masuk 10 Besar

Dikesempatan itu Kepala BKPSDM Kabupaten Ogan Komering Ulu  menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu hanya akan merekerut PPPK sesuai dengan kuota yang ada dan dilakukan secara bertahap.Lebeih jauh Mirdaili menjelaskan, terkait anggaran , sudah ada alokasi anggaran dai pusat (Kemenkeu) dari DAU (Dana Alokasi Umum) yang dianggarakan senilai  Rp 47 M khusus untuk gaji PPPK yang akan diterima. “Anggaran ini tidak boleh diotak atik” tegasKepala BKPSDM Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Baca Juga :  H Teddy Meilwansyah Lounching Bedah Rumah 70 Unit Program RTLH

Sedangkan untuk kuota Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja  Kabupaten Ogan Komeirng Ulu tahun 2023 yang ditentukan oleh pusat dengan rincian, tenaga guru sebanyak 1.437 orang, tenaga kesehatan sebanyak 832 orang dan tenaga tehnis sebanyak 149 orang.  Dikatakan Mirdaili, khusus untuk tenaga kesehatan dan pendidikan, paling lambat tanggal 30 April 2023 sudah harus diusulkan ke MANPAN RB RI.

Dikesempatan itu, Mirdali juga menghimbau OPD (Organisasi Perangkat daerah) di jajaran Pemkab OKU untuk menyerahkan alokasi kebutuhan pegawai untuk mengisi formasi PPPK. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.