Anggota DPRD OKU Akan Jalani MCU

oleh -807 Dilihat
Tim dari RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang saat bertemu dengan Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan dan Kabag Umum dan Keuangan DPRD OKU. Foto Kanalberita.id / Apriansyah
Tim dari RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang saat bertemu dengan Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan dan Kabag Umum dan Keuangan DPRD OKU. Foto Kanalberita.id / Apriansyah

Kanalberita.id, Baturaja—Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu akan menjalani Medikal Check Up (MCU).

Hal itu dikatakan Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan DPRD OKU Iwan Setiawan SAg SSos MSi yang ditemui diruang kerjanya, Rabu (15/2/2023). Menurut Iwan, Medikal Check Up akan bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Mohammad Hoesin Palembang. Untuk itu pihak RSUP sudah bertemu dengan Sekretariat Dewan (setwan) untuk menyusun teknik pelaksanaannya termasuk juga MoU antara DPRD OKU dengan RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang.

Baca Juga :  Pj Bupati Bawakan Nasi Bungkus Warga Yang Terdampak Banjir

Iwan Setiawan yang juga didampingi Kabag Umum, Rustam Alfani SE MM dan Riswan Dinata SE MM  menjelaskan sebagai Provider Layanan Kesehatan, pihak RSUP Dr. Mohammad Hoesin akan melakukan beberapa item check up bagi 35 anggota DPRD OKU. Item-item dimaksud antara lain, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang. Pemeriksaan fisik meliputi, pemeriksaan kesehatan oleh dokter spesialis penyakit dalam, pemeriksaan kesehatan oleh dokter spesialis THT dan pemeriksaan oleh dokter spesialis mata. Sedangkan pemeriksaan penunjang antara lain, Hematologi Rutin (HB, WBC,RBC,Hematokrit, PLT0, Urine Lengkap, Profil Lemak (Kolestrol Total, Trigliserida). Kemudian pemeriksaan Darah (puasa 2 jam), pemeriksaan Fungsi Ginjal (Ureum, Kreatin). Selanjutnya pemeriksaan Hbs Ag, Rontgen TH, PA, pemeriksaan Spirometri, ECG dan Audiometri.

Baca Juga :  Video Penyiksaan Kucing Viral Di Medos Pencinta Kucing Lapor Polisi

Dikatakan Iwan Setiawan, anggota DPRD adalah merupakan Pejabat Publik, untuk itu dalam melaksanakan tugasnya anggota DPRD harus dalam keadaan prima kesehatannya. Iwan  ditemui  seusai bertemu dengan tim dari  Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Mohammad Hoesin Palembang membahas  rencana kerjasama dengan pihak rumah sakit untuk Medikal Check Up dan tehnik pelaksanaan.   (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.