Polres OKU Raih Penghargaan Pelayanan Prima Dari Kementerian PAN RB

oleh -775 Dilihat
Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH saat menerima penghargaan. Foto dokumen polisi
Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH saat menerima penghargaan. Foto dokumen polisi

Kanalberita.id, Baturaja—Kerja keras dan kerja cerdas jajaran Polres OKU Polda Sumsel dalam penyelenggaraan pelayanan publik menuai  prestasi. Menyusul keberhasilan Polres OKU  meraih  Penghargaan Kategori Pelayanan Prima dari  Kementerian ( PANRB Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ).

Penghargaan diserahkan oleh  Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Prof. DR (HC) KH Ma’ruf Amin didampingi  Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas SPd, SS, MSi kepada Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH di Gedung Mabes Polri Jakarta Selatan. Selasa (21/02/2023). Disaksikan langsung  Kapolri, Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, Wakapolri Komjen Pol Prof Dr Drs Gatot Eddy Pramono MSi dan Pejabat Utama Mabes Polri.

Baca Juga :  Lima Belas Ribu Guru Dan Siswa Ikuti Jalan Sehat HGN

Penghargaan yang juga diberikan kepada 47 Unit Kerja Polri dengan berpredikat  Pelayanan Prima  serta terdapat 27 unit kerja Polri di tingkat Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro yang meraih Predikat A atau  Pelayanan Prima.

Penghargaan ini  sebagai bentuk pengakuan yang diberikan Kementerian PAN RB setelah melakukan  Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) tahun 2022. Penilaian diberikan terhadap penyelenggaraan     pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian  (SKCK), dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Baca Juga :  Memuja Sabu Buruh Harian Nginap Di Hotel Prodeo

Dikesempatan itu  Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH mengatakan, pihaknya bersyukur dan bangga serta mengucapkan  terimakasih kepada Jajaran Polres OKU yang selama ini telah bekerja dengan baik, ikhlas dan sepenuh hati melayani masyarakat. Sehingga  Polres OKU  berhak menerima  penghargaan bagi satuan kewilayahan (satwil) Polri yang berprestasi. “ Ini menjadi booster imun bagi personil Polres OKU  untuk  dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat” imbuh Kapolres.

Sedangkan  Wapres RI Ma’ruf Amin saat  memberikan arahan kepada jajaran Polri agar terus melanjutkan iniovasi dan perbaikan kualitas semua unit layanan serta terus meningkatkan kualitas SDM Polri dengan mengembangkan kompetensi teknis, sosial, dan spiritual. Polri juga diminta untuk dapat meningkatkan dedikasi, sinergi, dan kolaborasi dengan instansi pemerintah agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang setara, aman, dan berkualitas.

Baca Juga :  Direktorat Intelkam dan Elemen Masyarakat OKU Doa Bersama Menuju Pemilu Damai

Sementara Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan terima kasih kepada Wapres Ma’ruf Amin yang bersedia hadir di tengah kesibukannya dalam menjalankan tugas negara. “Semoga melalui pemberian penghargaan ini menjadi penyemangat kami meningkatkan kualitas pelayanan publik Polri,” harap Kapolri.(ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.