PHE Ogan Komering Inisiasi Hadirnya Rumah Pusat Studi Budidaya Magot

oleh -962 Dilihat
Rumah Pusat Studi Budidaya Magot Kompas Lestari
Rumah Pusat Studi Budidaya Magot Kompas Lestari

Kanalberita.id, Baturaja—Pertamina Hulu Energi (PHE) Ogan Komering berhasil menginisiasi hadirnya Rumah Pusat Studi Budidaya Magot Kompas Lestari. Loaksinya di Desa Makartitama Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu Propinsi Sumatera Selatan.

Rumah Pusat Studi Budidaya magot yang diinisiasi oleh PHE Ogan Komering bersama Masyarakat Desa Makartitama sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial lingkungan PHE Ogan Komering dalam upaya melakukan pengelolaan sampah berkelanjutan dari hulu hingga hilir.

Baca Juga :  Kejari OKU Lakukan Tahap Dua Terhadap Kasus Narkotika Ecstasy, Yang Ditangkap Tim Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri

Rumah Pusat Studi Budidaya Magot ini akan menjadi wadah lokasi budidaya magot dari pembenihan, panen, hingga pemanfaatan magot untuk Kelompok Pengelola Sampah Berkelanjutan Sinergi PHE Ogan Komering (Kompas Lestari).

Rumah Pusat Studi Budidaya Magot Kompas Lestari sangat terbuka tidak hanya dikhususkan bagi warga Desa Makartitama tetapi terbuka untuk seluruh masyarakat desa di wilayah Ring 1 PHE OK. Peresmian Rumah Pusat Studi Budidaya Magot dilaksanakan secara simbolis dengan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Dikesempatan itu juga  diselenggarakan praktek budidaya magot secara langsung.

Baca Juga :  Buntut Kasus Anak Dikurung Dalam Toilet Massa Demo ke SPBU UB

PHE Ogan Komering menggandeng salah satu dosen Departemen Peternakan Unsri, Arfan sebagai fasilitator kegiatan. Pengelolaan Rumah Pusat Studi Budidaya Magot Kompas Lestari dikepalai oleh Arifani Suparyanto.

Arifani Suparyanto yang sangat mengapresiasi inisiatif Program CSR dari PHE OK ini  juga mengajak Kompas Lestari untuk bersama berkontribusi dan memaksimalkan dalam pengelolaan dan pemanfaatan Rumah Pusat Studi Budidaya Magot.

Dikesempatan itu, Dumadi Ferianto selaku Pjs Manager Ogan Komering Field menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Dumadi Ferianto mengatakan, pihaknya berharap  dengan adanya program CSR tersebut PHE Ogan Komering dapat terus bersinergi dengan masyarakat sekitar dalam upaya mewujudkan pengelolaan sampah berkelanjutan. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.