Personil Polres OKU Test Psikologi, Syarat Pinjam Pakai Senpi

oleh -913 Dilihat
Puluhan personil Polres OKU Polda Sumsel jalani rangkaian test Psikologi untuk saebagai syarat menggunakan dan pinjam senjata api (senpi). Foto dokumen Humas Polres OKU
Puluhan personil Polres OKU Polda Sumsel jalani rangkaian test Psikologi untuk saebagai syarat menggunakan dan pinjam senjata api (senpi). Foto dokumen Humas Polres OKU

Kanalberita.id, Baturaja—Puluhan personil Polres OKU Polda Sumsel jalani rangkaian test Psikologi untuk saebagai syarat menggunakan dan pinjam senjata api (senpi). Test psikoloigi dilaksanakanm oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumsel yang dipusatkan di Gedung Wira Satya Multimedia Wicaksana Laghawa Polres OKU, Kamis (05/01/2023).

Pelaksanaan test dipimpin Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sumsel Kompol Suparyono M.Psi, Psikolog bersama tim. Pelayanan Psikologi terpadu kolektif (Pembekalan Kesehatan Mental Psikologis, Mapping Psikologis, Konseling Anggota dan Tes Psikologis) terhadap calon pemegang Senpi Dinas Polri di lingkungan Polres OKU.

Baca Juga :  Si Daraku Maskot Pilkada Kabupaten OKU 2024

Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, melalui Kabag SDM Polres OKU Kompol Wahyu Prasetyo, SH, MS mengatakan, ujian test psikologi yang diselenggarakan oleh Biro SDM Polda Sumsel merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun sekali. Tujuannya untuk menguji mental anggota Polri di Polres OKU yang akan memegang senjata Api. Selain itu hasil Tes Psikologi ini sebagai syarat bagi anggota yang memegang senjata api (senpi) dinas untuk mengetahui tingkat kecerdasan serta emosi para pemegang senpi di Polres OKU.

Baca Juga :  Inovasi Salep Huk Duhok, PJ Ketua TP PKK OKU HJ Zwesty Karenia Teddy Dinobatkan Sebagai Ketua TP PKK Terinovatif Se Sumsel

Kabag SDM yang didampingi Kasi Humas AKP Syafarudin SH menjhelaskan, salah satu syarat agar anggota bisa memegang senjata api (Senpi) adalah dengan mengikuti ujian psikologi. Anggota yang boleh memegang senpi adalah yang telah lulus ataupun memenuhi syarat setelah ujian psikologi.

Kehadiran tim dari Polda Sumsel memberikan pelayanan kepada anggota Polres Oku dalam hal ujian Psikologi yang akan memegang senjata api organik polri. Perlu diketahui, setiap anggota Polri yang berhak untuk memegang senjata api adalah anggota memiliki mental yang baik, sehingga tidak disalahgunakan saat bertugas di lapangan. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.