HUT Ke 48 Tahun PT Semen Baturaja (Persero) Usung Tema Spirit of Energy

oleh -945 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Ulang Tahun ke 48 tahun tahun 2022 PT Semen Baturaja (Persero) Tbk kobarkan Spirit of Energy. Pada tahun ini, semua pihak menjadi  pelaku sejarah dalam proses integrasi Semen Baturaja dengan Semen Indonesia.

Dirut SMBR didampingi Komisaris dan Forkopimda OKU lakukan pemotongan tumpeng di HUT ke-48 Semen Baturaja di Wisama Ganesha Baturaja. Foto dokumen humas PT Semen Baturaja.
Dirut SMBR didampingi Komisaris dan Forkopimda OKU lakukan pemotongan tumpeng di HUT ke-48 Semen Baturaja di Wisama Ganesha Baturaja. Foto dokumen humas PT Semen Baturaja.

Hal itu disampaikan Direktur Utama SMBR (semen Baturaja), Daconi Khotob dalam sambutannya pada  Upacara Setia Karya dan Ramah Tamah yang dipusatkan di Gedung Wisma Ganesha Baturaja, Senin (14/11). Peringatan HUT ke- 48 tahun  PT Semen Baturaja (Persero) Tbk  yang dipusatkan di Pabrik Baturaja dilakukan baik secara offline dan  secara online melalui zoom meeting.

Dikesempatan itu juga dilakukan pemberian Tanda Jasa dan Penghargaan atas masa kerja karyawan/ti dengan rincian sebanyak   63 orang  dengan rincian 35 orang dari site Palembang, 19 orang dari site Baturaja dan 9 orang dari site Lampung.

Baca Juga :  Bupati OKU Pimpin Upacara Hari Amal Bhakti ke 77 Kementerian Agama 

Acara ramah tamah dihadiri oleh Bupati OKU diwakili Sekda OKU Dr H Achmad Tarmizi,  Kepala Kejaksaan Negeri Baturaja Asnath Anytha Idatua Hutagalung, SH,MH. Kemudian Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri. Kapolres diwakili Kabag Ops Kompol Liswan Nur Hafis  SH , perwakilan Dandim 0403/OKU serta pejabat terkait.

Direktur Utama SMBR Daconi Khotob menyambut gembira karena pada  HUT ke-46 ini, menjadi perayaan pertama tahun 2022 yang diselenggarakan secara offline dan telah ditunggu-tunggu sejak lama semenjak Pandemi Covid-19. “Kami ingin jika tahun ini karyawan/ti bisa menikmati silaturahmi secara langsung. Meskipun belum bisa sepenuhnya lepas dari Pandemi Covid-19 dan tetap harus mematuhi protokol kesehatan, Dikatakan Dirut,  pihaknya merasa bersyukur dan senang  melihat karyawan/ti bersemangat merayakan hari SMBR. Usia ke-48 tahun menjadi usia yang matang untuk perusahaan. “Pada tahun ini, kita semua merupakan pelaku sejarah dalam proses integrasi Semen Baturaja dengan Semen Indonesia. Integrasi ini membawa hal positif untuk kedua belah pihak” harap Daconi.

Baca Juga :  Dies Natalis ke-25 Tahun UNBARA Meriah dan Bertabur Penghargaan

SMBR sendiri telah membuktikan kinerjanya hingga September 2022 dengan mencatatkan pendapatan semen yang tumbuh 9 persen dan laba bersih tercatat melonjak naik 160 persen. Perseroan masih terus menjalankan program efisiensi untuk menjaga produktivitas perusahaan dan meningkatkan daya saing. Manajemen juga memiliki komitmen untuk menerapkan program keberlanjutan seperti pemanfaatan limbah sebagai bahan bakar alternatif, pengurangan konsumsi energi karbon, dan program konservasi keaneragaman hayati di area tambang.

Bupati OKU yamg dibacakan oleh Sekda OKU Dr H. Ahmad Tarmizi mendoakan agar kapasitas produksi dapat meningkat dengan kualitas produk semen yang dihasilkan semakin memiliki daya saing. Dengan adanya kepercayaan dari manajemen, karyawan dan stakeholder, Perseroan percaya jika target tahun ini dapat tercapai. “Mari kita terus percaya jika Semen Baturaja dapat memberikan kinerja terbaiknya, terutama setelah kita secara resmi bergabung dengan Semen Indonesia Group.” imbuh Bupati.

Baca Juga :  Dinas Perkim OKU Pampas Pohon Pelindung Antisipasi Cuaca Ekstrem

Di penghujung  acara dimeriahkan dengan pembagian hadiah dalam  rangkaian memeriahkan  HUT  ke-48  SMBR Solo and Vocal Group Competition, E-Sport Mobile Legend dan PES, Lomba Cerdas Cermat, Tournament Tennis, Tournament Badminton, Tournament Futsal serta door prize bagi tamu undangan. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.