H Teddy Meilwansyah Serahkan Bantuan 25 RTLH Semidang Aji

oleh -377 Dilihat
PJ Bupati OKU memberikan bantuan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni dan bantuan anak sekolah pada Musrenbang Kecamatan Semidang Aji. Foto dokumen Humas OKU
PJ Bupati OKU memberikan bantuan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni dan bantuan anak sekolah pada Musrenbang Kecamatan Semidang Aji. Foto dokumen Humas OKU

Kanalberita.id, Baturaja—PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menyerahkan secara simbolis bantuan pembangunan bedah Rumah Tidak Layak huni (RTLH) untuk 25 warga yang ada di kecamatan Semidang Aji.

Penyerahan bantuan Program Pembangunan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Semidang Aji, Selasa (24/1/20230. Turut hadir mendampingi PJ Bupati antara lain, Kadin Perkim Ir H Ulia Mahdi MM, Kadin PUPR Ir Chandra Dewana ST MM, Kadin PMD Drs Achmad Firdaus MSi serta OPD terkait lainnya.

Kadin Perkim OKU Ir H Ulia Mahdi MM mengatakan, pada tahun 2023 ini Pemkab OKU menganggarkan sebanyak 50 unit yang mendapat bedah rumah. Dari jumlah itu sebanyak 25 unit rumah untuk kecamatan Semidang Aji, yaitu untuk Desa Ulak Pandan sebanyak 9 unit dan Desa Sleman sebanyak 15 unit Rumah.

Baca Juga :  H Teddy Meilwansyah Antar Bantuan Rp 350 Juta Ke Lokasi Bencana Cianjur

Camat Semidang Aji Emharis Suryadi Putera SH, dalam laporannya menyampaikan tujuan diadakannya Musrenbang adalah menggali usulan-usulan yang akan disampaikan dalam perencanaan pembangunan di tahun yang akan datang. Adapun desa dilingkup Kecamatan Semidang Aji telah melaksanakan Musrenbang tingkat Desa (Musrenbangdes) yang telah diinput oleh Desa didampingi oleh Kecamatan Ke SIPD Kementerian Dalam Negeri. Dikatakan Emharis, melalui Musrenbang ini diharapkan usulan pembangun yang telah diusulkan sebelumnya dapat menjadi salah satu program prioritas pembangunan pada RKPD di tahun 2023.

Baca Juga :  Kabag Ops Polres OKU Polda Sumsel Urai Kemacetan Di Jembatan Ogan 2

Sementara itu Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd mengatakan Musrenbang Kecamatan merupakan bagian dari mekanisme perencanaan partisipatif. Adapun peserta Musrenbang di Kecamatan Semidang Aji adalah para Kepala Desa di Kecamatan Semidang Aji, FKBPD, Delegasi Musrenbang Desa, Pimpinan dan anggota DPRD asal daerah pemilihan Kecamatan Semidang Aji. Kemudian Perwakilan Perangkat Daerah, tokoh masyarakat, keterwakilan perempuan, dan kelompok masyarakat rentan termarginalkan dan pemangku kepentingan lainnya skala Kecamatan Semidang Aji.

Baca Juga :  Tradisi Penyambutan Kapolres Baru AKBP Imam Zamroni Didukung Dipundak

Dikatakan Pj Bupati, setelah Musrenbang tingkat Desa (Musrenbangdes) dilaksanakan, dilanjutkan dengan Musrenbang Kecamatan. Adapun usulan yang telah diinput ke SIPD pada Musrenbangdes sebelumnya  dan diharapkan Musrenbang akan lebih efektif karena usulan-usulan telah diinput ke SIPD pada Musrenbangdes sebelumnya. Pada kesempatan yang sama Pj Bupati OKU memberikan bantuan untuk anak-anak sekolah dalam kecamatan Semidang Aji. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.