PJ Bupati OKU Tinjau Pengerjaan Proyek Jembatan Kisiran

oleh -469 Dilihat
Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama Dinas terkait OKU meninjau secara progres pembangunan Jembatan Kisiran desa Gunung Meraksa. Foto dokumen Humas Pemkab OKU
Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama Dinas terkait OKU meninjau secara progres pembangunan Jembatan Kisiran desa Gunung Meraksa. Foto dokumen Humas Pemkab OKU

Kanalberita.id, Baturaja—Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama Dinas terkait OKU  meninjau secara progres pembangunan Jembatan Kisiran desa Gunung Meraksa Kecamatan Pengandonan, Senin (26/12/2022).

Peninajauan ini untuk memastikan progres pembangunan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Pengandonan dan Kecamatan Ulu ogan berjalan sesuai dengan harapan masyarakat setempat. “Kita meninjau  langsung pembangunan fisik tahun 2022 di kecamatan Muara Jaya dan Kecamatan Pengandonan, salah satunya yakni pembangunan jembatan Kisiran,” Ujar Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah.

Menurut PJ Bupati OKU, pada bulan Oktober 2021 lalu tiang jembatan kisiran ini amblas akibat banjir bandang yang menyebabkan badan jembatan miring, akibatnya jembatan ini tidak bisa  lagi untuk di lewati.  Dikatakan Pj buapti OKU, pembangunan kembali jembatan Kisiran menggunakan dana bantuan gubernur Sumsel H Herman Deru, untuk tahap awal dibangun bagian bawah jembatan.

Baca Juga :  AksiCepat Tanggap Bencana, Semen Baturaja Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kabupaten OKU

“Kami bersama Kepala Dinas PUPR menghadap pak Gubernur Sumsel H Herman Deru dan kami menceritakan kondisi jembatan kisiran ini, Alhamdulillah pak Gubernur merespon dengan cepat dan memberikan bantuan dana Ban-Gub untuk membangun jembatan kisiran ini,” jelas Teddy Meilwansyah.

Jembatan kisiran ini dibangun dua tahap, tahap pertama yakni pembangunan bawah atau tiang jembatan yang selesai akhir tahun ini. Sedangkan tahap kedua badan jembatan ditargetkan selesai pada tahun 2023. Menurut Teddy Meilwansyah, rencananya tahun 2023 pembangunan sudah selesai. Dan dengan selesainya jembatan, sudah bisa digunakan untuk mobilisasi warga maupun untuk sarana pertanian masyarakat di tiga kecamatan yaitu Pengandonan, Muarajaya dan Ulu Ogan.

Baca Juga :  Tim Litbang Mabes Polri Melakukan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Di Polres OKU

Selain pembangunan jembatan juga membangun jalan menuju jembatan serta siring saluran air. Untuk jalan sendiri pemkab OKU membangun jalan cor sepanjang 1200 meter. Sebelum dan sesudah jembatan yang dibangun. “Untuk jembatan dibangun dengan Ban-Gub sedangkan jalan dibangun dengan APBD,” kata Pj Bupati OKU. Selain meninjau pembangunan jembatan kisiran, H Teddy Meilwansyah juga meninjau pembanguna bronjong di Desa Karang Lantang Kecamatan Muara Jaya.

Sementara itu kepala Dinas PUPR OKU Ir Chandra Dewana ST MM mengatakan, bentang jembatan sepanhang 76 meter dengan lebar 6 meter dengan konstruksi jembatan rangka baja, sedangkan jalan menuju jembatan sepanjang 1200 meter. Menurut Chandra, pembangunan Jembatan kisiran ini dilakukan dua tahap yakni bangunan bawah jembatan selesai akhir tahun 2022 dan pembangunan badan jembatan dilaksanakan tahun 2023 sampai selesai. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.