KPU OKU Melantik 471 Anggota PPS, Ditegaskan Harus Bersifat Netral

oleh -460 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Naning Wijaya melantik 471 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Ballroom Hotel BIL Baturaja, Selasa (24/1/2023).

Naning Wijaya menjelaskan, 471 PPS yang baru dilantik ini akan bertugas di desa/kelurahan masing-masing dalam wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Masing-masing desa atau kelurahan ada tiga anggota PPS.

Pelantikan Anggota PPS Se Kabupaten OKU, untuk pemilu tahun 2024.
Pelantikan Anggota PPS Se Kabupaten OKU, untuk pemilu tahun 2024.

Naning Wijaya meminta, seluruh PPS segera berkoordinasi dengan perangkat desa dan kelurahan di wilayah kerja masing-masing.

Baca Juga :  Keji Ayah Tiri Menggauli Anaknya Hingga Melahirkan

PPS juga bertugas membentuk sekretariat dan membentuk panitia pemutakhiran data di wilayah masing-masing.

“Segera lakukan pemutakhiran data pemilih di wilayah masing-masing,” kata Naning Wijaya.

Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi keluhan masyarakat yang mengaku tidak bisa menyalurkan hak suaranya karena tidak terdaftar Pemilu serentak 2024.

PPS berwenang melakukan tugas-tugas meliputi, membentuk KPPS, mengangkat Petugas Pemutakhiran Data Pemilih, melakukan bimbingan teknis kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih.

Kemudian melakukan monitoring dan supervisi pelaksanaan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data.

Baca Juga :  Polres OKU Salurkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Naning Wijaya juga berpesan kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik agar taat azaz, independen dan tidak berpihak saat menjalankan tugas.

Ditegaskan, PPS harus netral agar proses tahapan pemilu dapat dijalankan dengan baik dan hasil pemilu sesuai harapan semua pihak. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.