, , ,

Bupati Sambut Baik Rencana Hidupkan Lagi Pasar Induk Batu Kuning

oleh -807 Dilihat
Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd dan pejabat terkai saat meninjau Pasar Induk Batu Kuning. foto dokumen Prokopim Setda OKU.
Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd dan pejabat terkai saat meninjau Pasar Induk Batu Kuning. foto dokumen Prokopim Setda OKU.

Kanalberita.id, Baturaja—Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd baik renacna utnuk menghidupkan lagi Pasar Pasar Induk Batu Kuning yang diaggas oleh Direktur PD Pasar, Radius Susanto.

Kabag Prokopim  Febriandi SIP kepada wartawan, Selasa (19/3/2024) menjelaskan, untuk melihat persiapkan  wacana  menghidupkan lagi Pasar Induk Bupati dan , Direktur Utama PD Pasar  bersama  pejabat terkait meninjau situasi dan kondisi Pasar Induk Batu Kuning. Inisiatif menghidupkan kembali pasar induk Batu Kuning ini merupakan inisiatif Direktur Utama PD Pasar yang baru yang juga  bagian dari program jangka pendek, bertujuan  untuk menghidupkan kembali pasar tersebut agar dapat beroperasi sesuai dengan fungsinya.

Baca Juga :  Polisi Bekuk Cakok Sang Bandar Narkoba di OKU

Dikesempatan itu Teddy Meilwansyah mengatakan,  langkah awal nantinya untuk bongkar muat di pasar Kopri akan ditarik ke sini. Serta bagaimana nantinya para pedagang kaki lima yang ada di pasar atas bisa teralokasi ke sini semua. Teddy juga menjelaskan bahwa rencana ke depan untuk pasar Batu Kuning ini adalah menjadikannya sebagai pusat perbelanjaan masyarakat Kota Baturaja. Dengan langkah-langkah yang diambil, diharapkan pasar ini dapat kembali beroperasi secara optimal, memberikan manfaat bagi masyarakat dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal.

Baca Juga :  Desa Tungku Jaya Akan Jadi Sentra Bawang Merah OKU

Direktur Utama PD Pasar, Radius Susanto menegaskan bahwa untuk mengaktifkan Pasar Batu Kuning tersebut, pihaknya telah berdiskusi dengan dinas terkait serta melakukan pembersihan dan perapian di kios dan lapak pasar batu kuning tersebut.Pihaknya juga sudah  membuka pendaftaran bagi  para pedagang yang ingin berdagang di Pasar Induk Batu Kuning. Upaya dilakukan untuk mengaktifkan Pasar Induk ini juga permintaan dari masyarakat khsuusnya  masyarakat ring satu Pasar Induk  Batu Kuning.

Tujuan lainnya, untuk mengatasi kemacetan kendaraan yang di pasar atas akibat pedagang yang menggelar dagangannya di kaki lima atau di pinggir jalan.

Baca Juga :  H Teddy Meilwansyah Bantu 7 Masjid Di Lubuk Raja

Kedepan pedangag yang menempati bahu-bahu jalan ini akan di arahkan menempati kios dan los di Pasar Induk Batu Kuning. Dikatakan Radius,  los dan kios di Pasar Induk ini tersedia sebanyak  800 unit. “Sejak dibukanya pendaftaran untuk para pedagang hingga saat ini sudah terdapat 100 orang pedagang yang mendaftar untuk berdagang di pasar induk batu kuning ini,” terang Radius . (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.