AKBP Danu Agus Purnomo Resmikan Masjid An-Naafi’

oleh -592 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Danu Agus Purnomo SIK didampingi Wakapolres Kompol Farida Aprillah SH meresmikan renovasi Masjid An-Naafi’ Polres OKU, Rabu (30/11/2022).

Kapolres OKU AKBP Danus Agus Purnomo SIK
Kapolres OKU AKBP Danus Agus Purnomo SIK

Pada kesempatan itu juga jajaran Polres OKU Polda Sumsel menggelar doa bersama untuk keluarga besar Polres OKU dan juga doa bersama atas musibah bencana alam di Cianjur Jawa Barat beberapa hari lalu. Tampak Hadir   Ketua Bhayangkari Cabang OKU Ny Anggita Iriani Danu, Kabag Sumda Polres OKU Kompol Wahyu Prasetyo SH MSi, Kabagren AKP Adi Sapril HS, SH MH, Kasat Lantas Polres OKU Dwi Karti Astuti SH dan Kasat Samapta Andi Apriadi SH. Kemudian Kasat Intel AKP Hendri Antonius SH, Kasat Binmas AKP Indra Wilis, Kasi Humas AKP Syafaruddin SH, Kasipropam Polres Ogan Komering Ulu  Iptu Hendri Hardi dan para Kapolsek, serta perwira lainnya bersamaa anggota Polres OKU dan ibu-ibu bhayangkari.

Baca Juga :  Rendi Pelaku “Begal Payudara” Babak Belur Dihajar Massa
Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah SH
Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah SH

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK  menjeleaskan, pekerjaan  renovasi ini dilakukan untuk meningkatkan dan mengembangkan bangunan yang sebelumnya dari Mushollah menjadi masjid. Namanya tetap sama  An-Naafi’ namun  bangunan ditambah menjadi lebih besar dan lebih ditingkatkan lagi sehingga mampu menampung jemaah lebih banyak dari sebelumnya.  “Sebelumnya  tempat ibadah ini bernama Mushallah An-Naafi’, lalu direnovasi  dengan menambah luas ukuran bangunan sehingga masjid  ini menjadi lebih besar dan lebih nyaman untuk beribadah,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Satres Narkoba Polres OKU Bekuk Dua Kurir Narkoba

Kapolres yang juga didampingi Wakapolres OKU  Kompol Farida Aprillah SH  menjelaskan, dengan sudah resmi dipakainnya Masjid An-Naafi’ diharapkan semakin menambah semangat anggota Polres OKU dalam menunaikan ibadah dan melakukan syiar  Islam. Dikesempatan itu Kapolres OKU menjelaskan, doa bersama yang dilakukan dalam rangka tasyakuran telah selesainya renovasi bangunan  Masjid An-Naafi’. Doa bersama yang dipimpin  oleh  Ustadz Endang Sanjaya SPdI (Pimpinan Pondok Pesantren Amalatul Qir,an Ar –Rayan) juga dilanjutkan dengan doa bersama untuk musibah alam gempa bumi masyarakat Cianjur agar diberikan keselamatan, kesehatan dan kekuatan dalam menerima ujian ini.  (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.