Wujudkan Pelayanan Prima Kepada Pencari Keadilan Polisi Dan Jaksa Tingkatkan Sinergitas

oleh -545 Dilihat
Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK dan Kepala Kejaksaan Negeri OKU Asnath Anytha Idatua Hutagalung SH MH bertekad wujudkan pelayanan prima kepada pencari keadilan. Foto dokumen polisi.
Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK dan Kepala Kejaksaan Negeri OKU Asnath Anytha Idatua Hutagalung SH MH bertekad wujudkan pelayanan prima kepada pencari keadilan. Foto dokumen polisi.

Kanalberita.id, Baturaja—Untuk mendorong agar tugas kepolisisan dan kejaksaan  semakin cepat dan profesional dalam  penanganan perkara, Polres OKU Polda Sumsel dan Kejaksaaan Negeri (Kejari)  OKU meningkatkan Sinergitas.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK
Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi antara Kejaksaaan Negeri (Kejari) OKU dani Polres OKU Polda Sumsel yang dipusatkan di Ruang Multimedia Wicaksana Laghawa Polres Oku Polda Sumsel, Rabu (7/12/2022). Dalam pertemuan koordinasi dihadiri langsung oleh Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK dan Kepala Kejaksaan Negeri OKU Asnath Anytha Idatua Hutagalung SH  MH. Hadir Penyidik Polres OKU dan para JPU (Jaksa Penuntut Umum) Kejari Baturaja.  Hadir Kabag Ops Polres OKU AKP Liswan Nurhafis SH, Kasat Reskrim Polres OKU AKP Zanzibar Zulkarnain SH. Kasat Res Narkoba Polres OKU AKP Ujang Abdul Aziz SE, Kasat Lantas Polres OKU AKP Dwi Karti Astuti SH, Kasikum Polres OKU,  para Kapolsek jajaran, para Kanit Reskrim Polsek jajaran, para penyidik dari Satfung Reskrim, Res Narkoba dan Sat Lantas.

Baca Juga :  Bogan Akhirnya Menyusul Tiga Temannya Masuk Bui

Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Danu Agus Purnomo SIK  mengatakan koordinasi dan komunikasi menjadi kunci sukses dalam  sinergitas dua institusi. Dibutuhkan   kerjasama yang semakin solid dan profesional dalam penyelesaian perkara. Tujuannya agar setiap tahapan penanganan  perkara bisa lebih cepat dan berjalan dengan baik sehingga  tugas polisi dan jaksa sebagai  aparat penegak hukum  semakin  profesional  dan memberikan  pelayanan prima kepada masyarakat yang mencari keadialan. Untuk mewujudkan  itu semua perlu dibangun komunikasi dan koordinasi antara kepolisisan  dan kejaksaan dalam penanganan –penaganan kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres OKU.

Baca Juga :  AKBP Arif Harsono Ngopi Bareng Opang

Dikesempatan itu  Kepala  Kejaksaan Negeri OKU  Asnath Anytha Idatua Hutagalung SH MH menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan jajaran Polres OKU dibawah pimpinan AKBP Danu Agus Purnomo SIK. Pertemuan  ini kata Kajari,  bertujuan menjalin silaturahmi  sekaligus membangun  sinergitas khususnya antara JPU (Jaksa Penuntut Umum)  Kejaksaan Negeri Baturaja dan  penyidik  Polres OKU. Sehingga diharapkan dapat mempercepat penyelesaian penaganan perkara di tahapan masing-masing dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang berhadapan dengan hukum. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.