Tiga anggota DPRD OKU Dari Partai Hanura Bakal Dilakukan PAW

oleh -837 Dilihat
Tiga anggota DPRD OKU dari Partai Hanura bakal dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW). Foto: Konfrensi Pers Hanura
Tiga anggota DPRD OKU dari Partai Hanura bakal dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW). Foto: Konfrensi Pers Hanura

Tiga Anggota DPRD OKU dari partai Hanura OKU segera dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) karena pindah partai.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Hanura OKU Ir Wilson didampingi Sekjen Hanura OKU Joni Awaludin saat menggelar konfrensi Pers di sekretariat Hanura OKU, Sabtu (27/05/2023).

Tiga kader Hanura yang pindah partai itu yaitu M Saleh Tito (Dapil 1) akan digantikan oleh Hajad Usman, kamaludin (Dapil 2) digantikan oleh Ir Ramawala dan Sahril Elmi (Dapil 3) akan digantikan oleh Sujarwo.

“Setelah ada keputusan dari DPP Hanura maka secara resmi PAW harus segera dilaksanakan,” tegas Wilson.

Baca Juga :  Mantan Kepala BNPB Letjen (Purn) Doni Monardo Dimakamkan Di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Diungkapkan Wilson, PAW ini sebenarnya sudah lama bakal terjadi, karena adanya permasalahan di tubuh internal partai sejak mereka bertiga menjabat di DPRD OKU, namun masih adanya rasa toleransi dan menungggu keterangan dari ketiganya sehingga PAW selalu di ulur – ulur.

“Mungikin inilah waktu yang tepat untuk menjelaskan ke masyarakat melalui rekan media di OKU, bahwa problema ini seperti halnya gunung es, jadi tampak luarnya saja permasalahan kecil sehingga adanya PAW, padahal di dalamnya sudah berapa kali kita beri surat teguran kepada tiga anggotan dewan kita agar tetap mematuhi aturan AD/ART partai yang telah kita ketahui Bersama,” ungkapnya.

Baca Juga :  Puluhan RT Di OKU Aksi Demo Untuk Mendesak Agar Gaji RT Dinaikan

Dirinya secara jujur menyesalkan hal ini, namun dalam organisasi setiap anggota bahkan ketua harus mematuhi aturan yang telah di tetapkan di dalam partai.

Setiap pengurus organisasi tentunya harus memiliki integritas, tangggung jawab, kapasitas dan kepedulian pada organisasi.

“Kita di Pemilu 2024 tetap Komit untuk meraih kursi di tiap dapil, bahkan target kita ke level tinggil yaitu kursi Pimpinan DPRD OKU, dari pengalaman yang sebelumnya 4 kursi, dipastikan akan kita raih suara lebih banyak lagi, kita perlu kader yang memiliki jiwa integritas dan komitmen secara Bersama-sama berjuang, karena tidak mungkin suara di raih hanya bergerak sendirian, itulah perlunya organisasi yang harus terus dikembangkan,” tandasnya.

Baca Juga :  262 Anak Stunting di OKU dapat Telur dan Makanan Tambahan   

Hal lain disampaikan juga oleh Sekretaris Partai Hanura OKU Joni Awaludin SE, bahwa mulai hari ini tahapan kesiapan untuk pengurusan PAW melengkapi berkas yang akan di ajukan ke Sekretariat dewan DPRD OKU dan lampiran ke KPU OKU, Bawaslu, Pj Bupati dan Kesbangpol OKU.

“Nanti selanjutnya akan di lakukan pembentukan musyawarah di DPRD, dan laporan hingga ke Gubernur Sumsel, barulah PAW akan segera di lakukan, dalam waktu dekat,” Tandasnya. (Ca)*

 

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.