Mantan Kepala BNPB Letjen (Purn) Doni Monardo Dimakamkan Di Taman Makam Pahlawan Kalibata

oleh -730 Dilihat
Jenazah Eks kepala BNPB Doni Monardo tiba di TMP Kalibata Jakarta Selatan. 
Jenazah Eks kepala BNPB Doni Monardo tiba di TMP Kalibata Jakarta Selatan.

Kanalberita.id,Jakarta—Prosesi pemakaman eks Kepala BNPB Letjen (Purn Doni Monardo dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (4/12) siang.

Pemakaman Doni dilakukan secara militer dipimpin oleh Panglima TNI Jendral Agus Subiyanto sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Upacara pemakaman Doni dimulai sekitar pukul 11.05 WIB. Cuaca mendung terlihat sepanjang prosesi pemakaman.

Suasana khidmat dan penuh haru dari para pelayat mengiringi jalannya prosesi pemakaman Doni.

Sejumlah pejabat pemerintah dan politikus menghadiri prosesi pemakaman. Mereka yang terlihat hadir di antaranya Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Panglima TNI Jendral Agus Subiyanto, Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan Boediono.

Baca Juga :  Tiga anggota DPRD OKU Dari Partai Hanura Bakal Dilakukan PAW

Selain itu, turut hadir eks Danjen Kopassus Agum Gumelar hingga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Prosesi kemudian berlanjut dengan penguburan jenazah hingga tabur bunga oleh Agus Subiyanto, perwakilan keluarga hingga Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno.

Pemakaman berakhir dengan doa penutup dan diikuti penghormatan terakhir oleh seluruh pelayat untuk jasa-jasa yang telah diabdikan Doni bagi bangsa dan negara.

Selanjutnya, para pelayat silih berganti mendatangi liang kubur untuk memberi penghormatan hingga tabur bunga.

Baca Juga :  Jampidum Setujui Penyelesaian Perkara Penganiayaan Pada Kejari OKU Secara Restorative Justice

Doni Monardo meninggal dunia pada Minggu (3/12) di usianya ke 60 tahun. Doni menghembuskan napas terakhir di RS Siloam Jakarta sekitar pukul 17.32 WIB.

Doni merupakan pensiunan TNI AD dengan bintang tiga dipundak. Ia pernah menjadi komandan jenderal (Danjen) Kopassus pada 2014. Selanjutnya, Doni diangkat menjadi Pangdam XVI/Pattimura dan selang beberapa waktu diangkat menjadi Pangdam III/Siliwangi hingga 2018.

Doni sempat diangkat menjadi sekretaris jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) pada 2018 sampai 2019 oleh Presiden Jokowi. Setelah itu, ia menjabat sebagai Kepala BNPB pada Januari 2019.

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.