Teddy Meilwansyah Mendapat Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan

oleh -1000 Dilihat
Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd meraih penghargaan sebagai tokoh peduli pendidikan di Kabupaten OKU. foto dokumen Prokopim OKU
Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd meraih penghargaan sebagai tokoh peduli pendidikan di Kabupaten OKU. foto dokumen Prokopim OKU

Kanalberita.id, Baturaja—Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd meraih penghargaan sebagai tokoh “Peduli Pendidikan” di Kabupaten OKU.

Kabag Prokopim OKU, Febriandi SE menjelaskan,  penghargaan ini  diserahkan oleh alumni dan civitas Universitas Baturaja (UNBARA) pada acara reuni akbar 25 tahun Universitas Baturaja. Sementara itu, Rektor Unbara Ir Hj  Lindawati MZ MT  menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten OKU guna memajukan dunia pendidikan di OKU. “Dengan kegiatan ini, kami berharap reuni akbar bisa memberikan dampak positif bagi almamater dan para alumni itu sendiri,” harap   Lindawati.

Panitia reuni akbar Unbara pun berharap agar acara tersebut dapat terselenggara lebih besar lagi di masa mendatang, serta meningkatkan peran serta dan kepedulian para alumni untuk kemajuan OKU secara keseluruhan. Reuni akbar Unbara sendiri dihadiri oleh kurang lebih 300 alumni, serta dikemas dengan berbagai kegiatan menarik seperti pameran dan bazar UMKM, pertunjukan seni budaya, dan lainnya.

Baca Juga :  Tekan Inflasi Pj Bupati OKU Dorong Kelompok Tani Cabai Survive

Sedangkan Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTYP MM MPd mengatakan, agar para alumni Unbara dapat turut berkontribusi aktif dalam pembangunan OKU serta almamaternya. “Kami berharap dengan kekompakan dan persatuan dari semua alumni, bisa berkontribusi nyata bagi kabupaten OKU,” imbuh  Teddy. Teddy juga mengajak para alumni untuk bermitra dengan pemerintah daerah guna memajukan OKU demi kesejahteraan masyarakat. Dalam konteks ini, ia menyoroti potensi besar Unbara dalam mencetak lulusan yang menjadi kekuatan pembangunan bagi daerahnya. “Saya bersama rektor Unbara sudah menghitung ada 11 ribu alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, kedepan kami siap bermitra dengan para alumni serta kampus Unbara untuk kesejahteraan masyarakat di OKU,” kata Teddy.

Lebih jauh Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah  megatakan, bahwa keberadaan Ikatan Alumni lulusan Unbara sesungguhnya sangat penting untuk menjadi wadah yang dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan Unbara yang menjadi almamaternya. dikatakan Teddy, eksistensi Ikatan Alumni Unbara ini, tentunya mengandung harapan besar dari semua pihak bahwa kiranya wadah komunikasi para alumni ini bisa berkiprah secara nyata untuk mendukung keunggulan dan kualitas daya saing Unbara.

Baca Juga :  Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd Berkurban 10 Ekor Sapi

Lebih jauh Pj Bupati  mengatakan, media silaturahmi dalam wujud Reuni Akbar ini sudah pasti akan memberikan manfaat yang konkrit, guna menjadi ruang bagi para alumni untuk turut serta secara aktif memantau perkembangan mutu perkuliahan dan manajemen pendidikan tinggi yang diimplementasikan di Unbara ini, sekaligus ikut memikirkan langkah-langkah pengembangan daya saing almater kebanggaannya.

Ikatan Alumni mahasiswa sesungguhnya adalah mitra kerja pemerintah Kabupaten yang bisa berbuat banyak untuk menata kemajuan Unbara, diantaranya dengan memfasilitasi berbagai kegiatan ilmiah untuk membina kompetensi para mahasiswa yang masih aktif.

Baca Juga :  Prof Dr Ir Hj Hasmawaty AR MM MT Dikukuhkan Jadi Guru Besar UNBARA

Maka dalam kaitan ini dengan penyelenggaraan Reuni Akbar hari ini diharapkan sebagai kemantapan komitmen para alumni yang sudah sukses dan memiliki motivasi memajukan almamaternya. Meskipun sebagian alumni sudah sibuk dengan aktivitasnya masing-masing dan saat ini sudah berdomisili di luar daerah, akan tetapi ikatan emosional sebagai bagian dari keluarga besar Unbara yang juga telah memberikan warna dalam perjalanan karir dan pengalaman profesinya.

Dikatakan Bupati, momentum reuni akbar saat ini merupakan awal kesinambungan langkah yang positif dan akan membawa Ikatan Alumni Unbara menjadi sebuah wadah komunikasi para alumni untuk lebih proaktif dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi serta kualitas para mahasiswa, mendorong para mahasiswa untuk lebih handal dalam belajar, serta semua alumni mampu memberikan karya nyata di tengah-tengah Masyarakat khususnya turut aktif memantau kemajuan daerah  setempat. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.