Rektor UNBARA Lantik 190 Pejabat Struktural Lembaga Dan Tenaga Pendidikan

oleh -793 Dilihat
Pelantikan pejabat struktural lembaga dan tenaga pendidikan Unbara Priode 2023-2027 oleh Rektor Unbara Ir Hj Lindawati MZ, ST MT di BIL Baturaja Kamis (21/12/2023). Kanalberita.id / Edo
Pelantikan pejabat struktural lembaga dan tenaga pendidikan Unbara Priode 2023-2027 oleh Rektor Unbara Ir Hj Lindawati MZ, ST MT di BIL Baturaja Kamis (21/12/2023). Kanalberita.id / Edo

Kanalberita.id, Baturaja—Rektor Universitas Baturaja (UNBARA) Ir Hj Lindawati MZ, ST MT melantik sebanyak 190 pejabat struktural lembaga dan tenagai pendidikan.

Pelantikan yang dipusatkan di Ballroom Hotel Bukit Indah Lestari Baturaja, Kamis (21/12/2023) ditandai dengan pengucapan kata-kata pelantikan dan pengambian sumpah. Pejabat struktural  lembaga dan tenaga pendidikan Unbara  Priode  2023-2027   yang dilantik antara lain,  Yunizir Djakfar Ssos MIP (Warektor 1), Dr Rini Efrianti SE MSi  (Warek II). kemudian Dr Munajat SP MSi ( Direktur Pasca Sarjana), Dr Mardiah Kenamon  SE MSi  ALc (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis). Eriyanti  MPd (Dekan Fakultas Perguruan dan Ilmu Pendidikan),  Ir Ferry Desmoni ST MT (  Dekan Fakultas Teknik dan Komputer). Prof Dr Ir Gribaldi  MSi ( Dekan Fakultas  Pertanian) , Septiana Wulandari  SIkom. MIkom ( Dekan Fakultas  Ilmu Sosial dan Ilmu Politik).

Hadir Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, Ketua YPSS (Yayasan Pendidikan Sebimbing sekundang )   Drs Syafaruddin Alwi MS. Ketua DPRD OKU H Marjito Bachri ST, Wakil Ketua YPSS Drs H Suprijadi Jazid MM, unsur Forkopimda OKU serta segenap Civitas Universitas Baturaja.

Baca Juga :  Wisatawan Goa Putri Di Tahun Baru Tembus 1.230 Orang Lebih

Ketua YPSS, Drs Syafaruddin Alwi MS dalam sambutannya mengatakan ini pelantikan terbesar di perguruan tinggi. “ Ini mungkin pelantikan terbesar di universitas dalam negeri bahkan luar negeri. Kita bersyukur bisa mengumpulkan orang sebanyak ini,” kata Ketua YPSS. Dikesempatan itu Ketua YPSS juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik bekerja maksimal  sampai terwujudnya impian menjadikan UNBARA Unggul berkarakter baik di Susmel maupun di tingkat nasional.

Sedangkan Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd  dalam sambutannya  mengatakan, UNBARA adalah marwah Kabupaten OKU. Bupati mengajak seluruh civitas akademika sama-sama  berjuang  membawa Unbara maju terdepan.  “Jangan berpuas diri dengan kondisi yang ada saat ini . silakan  para dosen beljar bahkan sampai ke LN supaya terupgrade keahlian pengetahuan dan pengalaman dosen.” imbuh bupati.

Baca Juga :  Bupati Ogan Komering Ulu Buka Diksar PD-PKPNU

Dikesempatan itu Rektor Unbara Ir Hj Lindawati MZ ST MT dalam  sambutannya mengatakan pihaknya berharap agar orientasi kemajuan kelembagaan yang terprogram menjadi fokus pelaksanaan tugas pejabat yang baru dilantik. Dalam menggapai institusi bermutu.  keberadaan pejabat yang baru dilantik untuk memenuhi tuntutan tugas rutin.  Tidak kalah pentingnya adalah memenuhi tuntutan tugas pengembangan institusi tercinta ini dengan inovasi inovasi yang ada.  Orientasi kemajuan sangat diperlukan untuk memenuhi tuntutan kompetisi dan perubahan yang semakin cepat pada era yang serba canggih ini . Oleh sebab itu kata Linda,  pola langkah manajemen kelembagaan yang harus menjadi pegangan yakni dengan menyusuri perencanaan pengorganisasian program pelaksanaan kegiatan dan melakukan monitoring serta evaluasi terhadap setiap program. Di samping orientasi kemajuan pelaksanaan juga harus berorientasi kepada kedisiplinan dan ketertiban didukung dengan etos kerja. Untuk itu 2 hal pokok dan fungsi jabatan dan kedua adalah peraturan perundang-undangan yang berlaku pemahaman dan penghayatan tupoksi  dalam pelaksanaan tugas berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku merupakan kewajiban hal itu sangat penting untuk menghindari kesalahan sekecil apapun terlebih-lebih Pelanggaran atas Peraturan perundang-undangan. Status  sebagai pejabat baru menuntut kerja keras dalam dan kerja cerdas serta kerja ikhlas karena masyarakat menuntut adanya kemampuan memberikan service of excellent pelayanan prima dari Universitas kepada seluruh stakeholdernya. Sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Oleh sebab itu standar-standar layanan yang ada atau standar mutu yang telah disepakati bersama sebagai aturan di Universitas ini saya berharap agar diterapkan dalam menjalankan manajemen sehari-hari.  untuk itu pada simpul manapun seorang pejabat sesungguhnya di tuntut untuk mampu mewujudkan representasi kemampuan Universitas dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat mahasiswa serta stakeholder. (edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.