Indomaret dan Toko Alat Kesehatan Terbakar Kerugian Mencapai Rp 1 Miliar

oleh -835 Dilihat
Petugas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan sedang mamadamkan api dalaam musibah kebakaran Indomaret dan toko alat kesehatan Elang Medika Baturaja. Kanalberita.id / Apriansyah
Petugas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan sedang mamadamkan api dalaam musibah kebakaran Indomaret dan toko alat kesehatan Elang Medika Baturaja. Kanalberita.id / Apriansyah

Kanalberita.id, Baturaja—Musibah kebakaran menimpa Indomaret Sukaraya dan Toko Alat kesehatan  Elang Medika  di Jalan Prof Dr Hamka Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU Kamis (15/11/2013) terbakar pukul  23.40  WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini namun kerugian sementara  ditaksir sekitar Rp 1 M iliar lebih. Namun pada insiden ini menghanguskan bangunan ruko 2 pintu yang digunakan Usaha Indomaret beserta isinya, kemudian ruko 1 pintu yang digunakan Toko Elang Media yang disewa Riduan (49) untuk usaha penjualanalat kesehatan (alat-alat kedokteran dan kebidanan). selain itu ikut terbakar juga 1 unit sepeda motor merk Mio, satu unit sepeda gunung dan uang tunai Rp2.500.000. Di lokasi kebakaran pemilik Toko alat kesehatan Elang Medika, Riduan (49) menuturkan toko ini dibuka sejak tahun 2010 merupakan satu-satunya yang menjual alat -alat kedokteran dan kesehatan di Kota Baturaja.

Baca Juga :  H Teddy Meilwansyah Bersama Hiswana Migas Sebar 3.920 Tabung Gas Elpiji Di OKU

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Aminilson SSos MM didampingi Kasi Oprasional Dinas  Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten OKU Andi Alamsyah yang ditemui di lokasi kebakaran memyebutkan sekitar pukul 23.50  Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan mendapat telpon dari  warga bernama Ova yang menginformasikan terjadi kebakaran ruko di Jalan Prof  Dr Hamka RT/RW 001/002 Nomor 136  Kelurahan Sukaraya Kecamatan  Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu. Mendapat informasi itu, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan mengerahkan armada dari Posko 2 Kota dengan  jumlah personil 31 anggota gabungan terdiri  dari Pemadam 2 kota Baturaja Timur  (20 personil), Rescue 2 kota (5 personil) dan rescue 2 Baturaja Barat (6 personil)  dibackup dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah OKU.

Baca Juga :  Teddy Meilwansyah Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Dusun Baturaja

Petugas Damkar langsung meluncur ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) . Petugas berjibaku memadamkan kebakaran dari bangunan bagian atas rumah kediaman Muslim Taza’i SH (pemilik bangunan yang dikontrak Indomaret dan Alat Kesehatan Elang Medika ). Petugas Damkar   Posko Kota mengerahkan 1 unit mobil pemadam dan 2 unit tanki suplay di bantu personil Regu 2 Baturaja Barat  beserta mobil tembak suplay, dan mobil suplay BPBD. Setelah berjuang memadamkan kebakaran di dua bangunan milik Muslim Taza’i SH (advokad) yang disewa Indomart dan Toko Alkes Elang Medika ini, api berhasil dijinakkan pada pukul 02.30 WIB. Di loaksi kebarran juga tampak anggota polisi dan TNI yang turut bersama warga memadamkan api.

Baca Juga :  Dinas Budpar Sumsel Bagikan Bibit Cabai Dan Cung

Sementara itu Muslim Taza’i SH (pemilik bangunan) yang disewa oleh Indomart dan toko alat kesehatan menuturkan dirinya kaget mendengar ada yang berteriak kebakaran. Saat itu dia baru beranjak tidur bersama salah seorang cucunya. Pemilik bangunan yang rumahnya pas bersebelahan dengan bangunan yang terbakar menuturkan api pertama kali terlihat dari bangunan Indomaret. (ca)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.