PT Perkebunan Minanga Ogan Raih Paritrana Award 2023

oleh -1996 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—PT Perkebunan Minanga Ogan (PT PMO) meraih Paritrana Award 2023 tingkat provinsi Sumatera Selatanyang serahkan oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni kepada Direktur Utama PT. Perkebunan Minanga Ogan Mona Surya di Ballroom Hotel Arya Duta Palembang, Selasa (26/03/2024).
Paritrana Award 2023 diterima oleh PT PMO berkat keberhasilannya memberikan pelayanan dan perlindungan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh karyawannya . Itulah Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan memberikan Apresiasi positif dalam ajang Patriana Award tingkat provinsi Sumatera Selatan tahun 2023. Paritrana Award merupakan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang ditunjukkan untuk meningkatkan kesadaran dan keterlibatan baik dari pemerintah daerah, perusahaan maupun para pelaku usaha dalam melindungi pekerja. PT PMO dinilai sudah menerapkan.

Baca Juga :  KASI PIDUM KEJARI OKU TERIMA PELIMPAHAN TERSANGKA YANG SAKIT HATI


Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni dalam sambutannya mengatakan di Sumsel telah tercover sebanyak 1,1 juta yang telah terlindungi. Masih banyak yang belum terlindungi “ Maka kita harus bekerja sama agar semua pekerja di Sumsel dapat terlindungi ” imbuh gubenur,
Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel, Muhyidin mengatakan Penghargaan Paritrana Award adalah apresiasi kepada Kabupaten/Kota dan pelaku usaha yang telah berusaha maksimal mewujudkan universal coverage dan meningkatkan kepatuhan jaminan sosial ketenagakerjaan serta ajang peningkatan awardnes kepala daerah dan hubungan baik dengan pemerintah daerah maupun stakeholders lainnya untuk dapat memberikan jaminan sosial kepada para pekerja yang ada di daerah masing -masing. Muhyidin juga mengatakan para penerima penghargaan merupakan orang – orang baik yang peduli dengan para pekerja untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial.
Melalui seleksi ketat oleh tim penilai yang diketuai Asisten I bidang pemerintahan dan Kesra Drs H Edward Chandra, MH, PT. Perkebunan Minanga Ogan berhasil meraih juara kedua dalam kategori Badan Usaha Sektor Peternakan, Perkebunan dan Perikanan. Dikesempatan itu Direktur Utama PT. Perkebunan Minanga Ogan Mona Surya , mengatakan penghargaan ini adalah hasil kerja keras tim dalam perusahannya dalam melindungi dan memberikan perlindungan sosial yang terbaik kepada seluruh karyawan dan masyarakat di sekitarnya. “ Dengan penghargaan ini menjadi penyemangat kami untuk dapat meningkatkan pelayanan
dan perlindungan sosial kepada seluruh karyawan kami ,” kata Mona.
Bagi PT. PMO penghargaan ini adalah penghargaan kedua di awal tahun 2024, sebelumnya tanggal 23 Pebruari 2024 PT. PMO juga meraih penghargaan dalam bidang Perpajakan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Palembang tahun 2023.
Dalam ajang ini ada 8 kategori penghargaan yang diberikan yaitu, Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota, Kategori Badan Usaha Sektor Keuangan, Kategori Badan Usaha Sektor Perdagangan dan Jasa, Kategori Badan Usaha Sektor Pertambangan, Manufaktur, dan Kontruksi, Kategori Badan Usaha Sektor Peternakan, Perkebunan, dan Perikanan, Kategori Badan Usaha Sektor Pendidikan, Kategori Pemerintah Desa/Kelurahan dan terakhir Kategori Badan Usaha Skala Kecil dan Mikro.(edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.