PT Semen Baturaja Berbagai Tali Asih Di Bulan Ramadhan

oleh -3757 Dilihat

Kanalberita.id, Baturaja—PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menyalurkan bantuan untuk penyandang Disabilitas, Anak Yatim, Dhuafa dan Santri Tahfidz serta Peralatan Masjid di sekitar perusahaan. Penyerahan bantuan tersebut bersamaan dengan Kegiatan Pengajian Ramadan 1445 Hijriah SMBR bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) yang berlangsung di Hotel Aryaduta, Kota Palembang, Sumatera Selatan pada Kamis (28/3/2924).
Kegiatan pengajian ini dihadiri oleh PJ Gubernur Sumsel Dr H Agus Fatoni MSi, Forkopimda, Direktur Utama SMBR Suherman Yahya, Direktur Fungsi Operasi Muhammad Syafitri, Direktur Fungsi Keuangan & SDM Rahmat Hidayat. Kemudian BUMN, BUMD, OPD dijajaran Pemprop Sumsel serta karyawan dan karyawati SMBR dan penerima bantuan.
Acara diawali dengan shalat Isya dan Tarawih Berjamaah dilanjutkan dengan tausiyah dan penyerahan bantuan kepada penyandang disabilitas, masjid, anak yatim dhuafa dan santri tahfidz. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direksi SMBR yang disaksikan PJ Gubernur Sumsel.

Baca Juga :  Pembekalan PKL Mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan UNBARA


Direktur Utama SMBR, Suherman Yahya dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya karena dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan para tamu undangan. “Alhamdulillah kita dapat bertemu dikegiatan Safari Ramadhan ini, yang merupakan wadah yang sangat berarti bagi kita semua untuk menjalin silaturahmi, meningkatkan keimanan, dan memperkokoh tali persaudaraan, serta meningkatkan kepedulian sosial,” ungkap Suherman Yahya.
Dirut SMBR menjelaskan, dalam kegiatan ini perusahaan menyalurkan berbagai bantuan ramadan senilai Rp152,5 juta. Diantaranya bantuan kepada penyandang disabilitas senilai Rp20 juta dan peralatan masjid senilai Rp80 juta. “Kami juga memberikan bantuan untuk anak yatim, dhuafa dan santri tahfidz senilai Rp52,5 juta yang berasal dari Dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) SMBR yang dikelola dan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Selatan” kata Dirut SMBR.
Sementara itu pada kesempatan yang sama, PJ Gubernur Sumsel Dr H Agus Fatoni MSi menjelaskan, kegiatan ini adalah kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama dengan Forkopimda, BUMN, BUMD se-Sumatera Selatan. “Alhamdulillah pada hari ini PT Semen Baturaja menjadi tuan rumah dan kita pun malam ini bisa bersama sama dan bersilaturahmi, yang lama tidak bertemu bisa berjumpa, yang tidak kenal menjadi kenal, Ini lah salah satu makna hikmah dari safari ramadan,” kata PJ Gubernur.
Dr H Agus Fatoni mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, BUMN, BUMD se-Sumatera Selatan yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam melaksanakan kegiatan ini. (Edo)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.